Meizu Metal 2 Muncul Di TENAA, Usung Chipset Helio P10

KabarTeknologi.com –  Satu lagi smartphone Meizu yang muncul di situs TENAA China. Smartphone tersebut adalah Blue Charm Metal 2. Nantinya smartphone ini akan diluncurkan secara global dengan nama Meizu Metal 2. Kemunculan smartphone Blue Charm Metal 2 di situs TENAA China ini tentunya menunjukan bahwa smartphone tersebut tidak lama lagi akan hadir di pasar smartphone China. Sayangnya hingga kini Meizu masih belum mengumumkan kehadirkan dari smartphone tersebut.

Meizu Blue Charm Metal 2 atau Meizu Metal 2 sendiri memiliki tampilan luar yang tidak jauh berbeda dengan seri Meizu M3 Note yang dluncurkan bulan April 2016 lalu. Tetapi bagaimana dengan spesifikasinya?

Meizu Metal 2

Meizu Metal 2 kabarnya akan hadir dengan layar sentuh jenis IPS (In-Plane Switching) yang berukuran 5,5 inci. Layar yang menawarkan tampilan beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel ini memiliki kerapatan piksel mencapai 401 ppi. Hingga saat ini masih ada beberapa informasi yang masih belum diketahui, termasuk lapisan antigores apa yang akan digunakan smartphone Blue Charm Metal 2 ini.

Smartphone besutan Meizu ini kabarnya akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop. Sistem operasi yang sudah agak tertinggal tersebut pun akan dibalut dengan antarmuka FlymeOS 5.1. Performa yang dimiliki smartphone Meizu Metal 2 ini tidak jauh berbeda dengan smartphone Meizu M3 Note.

Di bagian dapur pacunya, smartphone Meizu Metal 2 ini membawa chipset Helio P10 yang diperkuat dengan pengolah grafis Mali-T860 MP2 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1.8GHz. Selain itu, smartphone tersebut juga menggunakan RAM dengan kapasitas 2GB/3GB.

Di sektor konektivitasnya, Meizu Metal 2 dibekali dengan fitur-fitur seperti 4G LTE cat 4, GPS/GLONASS, port microUSB, Dual Sim, Bluetooth dan fitur konektivitas lainnya. Untuk ruang penyimpanan, Meizu akan melengkapi smartphone ini dengan ROM berkapasitas 16GB/32GB. Selain itu, perusahaan asal China tersebut juga akan menyematkan slot microSD yang kabarnya dapat digunakan untuk ekspansi memori hingga kapasitas 128GB hybrid slot.

Di sektor kamera, smartphone besutan Meizu yang ditenagai baterai 4000mAh ini akan membawa kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.2. Kamera yang menggunakan sensor Samsung tersebut pun sudah dilengkapi dengan kemampuan autofokus dan dual-tone LED flash. Selain itu, smartphone Meizu Metal 2 ini juga memiliki kamera depan beresolui 5 megapiksel yang sangat mendukung aktivitas selfie.

Kelebihan hp berbahan metal,keunggulan android yang berbahan metal