Asus Zenfone 3 Ultra, Smartphone Jumbo dengan layar Super AMOLED 6,8 inci

KabarTeknologi.com – Dibandingkan dengan ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe yang telah dirilis Asus beberapa waktu lalu, Asus Zenfone 3 Ultra merupakan varian dengan body dan layar yang paling besar. Phablet ini hadir dengan dimensi 156.4 x 77.4 x 7.5 mm dan berat 170 gram. Selain itu, phablet besutan Asus tersebut juga memiliki layar yang berukuran 6,8 inci.

Kabarnya smartphone jumbo ini akan membidik pasar mid range. Selain itu Asus Zenfone 3 Ultra juga tampak sangat cocok dimiliki oleh para pecinta konten multimedia. Zenfone 3 Ultra sendiri kabarnya akan dijual dengan harga $479 atau Rp 6,5 jutaan, lebih murah dibanding ZenFone 3 Deluxe yang merupakan varian dengan spesifikasi paling tinggi.

Asus Zenfone 3 Ultra

Seperti yang disebutkan di atas, Asus Zenfone 3 Ultra akan membawa layar sentuh 6.8 inci yang beresolusi 1080p. Layar dengan cakupan warna 95% NTSC color gamut ini pun hadir dengan kerapatan piksel mencapai 386 ppi. Selain itu, layar yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4 ini juga kabarnya sudah dilengkapi dengan teknologi Tru2Life+ Video.

Asus Zenfone 3 Ultra ini kabarnya akan menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow yang dipercantik antarmuka Asus ZenUI 3.0. Dapur pacunya sendiri mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang membawa prosesor dual-core Kryo 2.15 GHz + dual-core Kryo 1.6 GHz. Chipset tersebut juga akan diperkuat dengan GPU Adreno 530 dan RAM sebesar 4GB/6GB.

Kamera utama yang diusung Asus Zenfone 3 Ultra hadir dengan resolusi 23 megapiksel. Kamera autofocus dengan aperture f/2.0 tersebut menggunakan sensor berukuran 1/2.6″ dan dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash dan OIS (4-axis). Kamera tersebut pun mampu merekam video beresolusi 2160p@30fps. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.0.

Asus Zenfone 3 Ultra ini kabarnya akan ditenagai dengan baterai 4600mAh dan dilengkapi fitur Quick Charge 3.0 support. Smartphone ini pun dilengkapi dengan sensor sidik jari yang disematkan dibagian depan dan memiliki sektor audio yang cukup mantap. Di sektor tersebut hadir dua speaker stereo yang dilengkapi dengan NXP Smart AMP + DTS Headphone X sehingga mampu menghasilkan suara dengan kualitas yang cukup tinggi.

Smartphone terbaru dari Asus yang dibalut body berbahan metal ini hadir dengan ROM berkapasitas 32GB/64GB/128GB. Tersedia slot microSD yang memungkinan ekspansi memori hingga 128GB hybrid slot. Di sektor konektivitasnya, phablet ini dilengkapi dengan USB Type-C, GPS/GLONASS, 4G LTE, WiFi, 3G HSPA dan fitur konektivtas standar lainnya.