Asus Zenfone 3 Deluxe, Smartphone Flagship RAM 6GB

KabarTeknologi.com –  Asus Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone flagship yang baru saja diperkenalkan oleh Asus. Dibandingkan dengan Asus Zenfone 3 varian standar, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih baik. Smartphone Zenfone 3 Deluxe pun dibekali dengan invisible antenna line dan dibalut dengan casing metal.

Banderol harga untuk Asus Zenfone 3 Deluxe ini memang belum diketahui. Tetapi smarpthone ini memililki spesifikasi yang layak disandingkan dengan smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Selain diperkuat dengan Snapdragon 820, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 6 GB.

Asus Zenfone 3 Deluxe

Di sektor display, Asus Zenfone 3 Deluxe membawa layar sentuh yang berukuran 5,7 inci. Layar Super AMOLED yang hadir dengan rasio screen to body sebesar 79% ini pun mampu menawarkan tampilan yang jernih beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar tersebut juga memiliki kerapatan piksel mencapai 386 piksel dan mampu menghasilkan cakupan warna hingga 100% NTSC color gamut. Sementara itu untuk melindungi layar dari goresan, Asus melapisi layar tersebut dengan Gorilla Glass 4.

Kabarnya Asus Zenfone 3 Deluxe telah menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow yang dilengkapi dengan antarmuka Zen UI. Berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang membawa prosesor 4 inti Kyro 64-bit (dual-core 2,1GHz + dual-core 1,6GHz), smartphone Zenfone 3 Deluxe ini pun mampu menawarkan performa yang cukup gahar. Di tambah lagi dapur pacunya sudah diperkuat dengan RAM 6GB dan pegolah grafis Adreno 530.

Di sektor kamera, Asus Zenfone 3 Deluxe membawa kamera utama yang beresolusi 23 megapiksel. Kamera yang menggunakan sensor Sony IMX318 dengan aperture f/2.0 tersebut pun didukung dengan 4-axis optical image stabilization dan TriTech autofocus system. Selain itu, Asus juga melengkapi kamera tersebut dengan fitur-fitur seperti Optical Image Stabilization, Electronic Image Stabilization dan dual-tone LED flash. Sementara itu dibagian depan hadir kamera beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.0.

Asus sendiri menyediakan 3 varian dengan ruang penyimpanan yang berbeda. Ketiga varian tersebut adalah varian 64GB, varian 128GB dan varian 256GB. Tentu saja semua varian dari Asus Zenfone 3 Deluxe ini memiliki slot microSD. Sementara untuk konektivitas, hadir beberapa fitur seperti WiFi, USB Type-C, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE dan Bluetooth.

Smartphone yang dilengkapi dengan sensor sidik jari ini ditenagai dengan baterai 3000mAh yang didukung dengan fitur Quick Charge 3.0.