Asus Garap Zenpad Z8? Tablet Marshmallow RAM 2GB

Kabarteknologi.com – Saat ini Asus dikabarkan tengah menyiapkan tablet terbarunya yang akan diperuntukan bagi pasar kelas mid-range. Tablet tersebut kabarnya juga akan hadir dengan nama Asus Zenpad Z8 dan memiliki spesifikasi yang cukup poweful.

Informasi mengenai keberadaan dari Asus Zenpad Z8 ini diungkap oleh @evleaks, akun twitter yang selalu membocorkan informasi mengenai smartphone dan tablet terbaru. Selain menampilkan foto dari tablet Zenpad Z8, akun @evleaks ini juga memberikan bocoran mengenai spesifikasi kunci yang akan diusung tablet tersebut.

Asus Zenpad Z8

Hingga kini masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Asus terkait bocoran Asus Zenpad Z8 ini. Meski demikian, @evleaks biasanya memberikan bocoran yang cukup akurat. Lalu seperti apa spesifikasi yang akan diusung tablet terbaru besutan Asus ini?

Tablet Asus Zenpad Z8 sendiri kabarnya akan membawa layar sentuh beresolusi 2048 x 1536 piksel. Layar berukuran 8.0 inci ini pun hadir dengan aspek rasio 4:3. Sayangnya Kerapatan pikselnya untuk saat ini masih belum diketahui.

Tablet besutan Asus ini kabarnya akan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Tampilan dari OS tersebut akan dipercantik Asus Zen UI. Jika melihat dapur pacunya, maka Asus Zenpad Z8 kemungkinan besar memiliki kinerja yang lebih baik dibanding seri pendahulunya. Di sektor tersebut hadir chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mendapat dukungan dari prosesor octa-core (quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz + dual-core ARM Cortex-A72 berkecepan 1,8GHz) dan pengolah grafis Adreno 510. Kapasitas RAM nya sendiri terbilang cukup standar, yakni 2 GB.

Di sektor kamera, tablet besutan Asus ini akan membawa kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel. Kamera tersebut sudah didukung dengan kemampuan autofokus. Sayangnya Asus sama sekali tidak melengkapi kamera utama yang dimiliki tablet tersebut dengan LED flash. Selain itu, perusahaan tersebut juga hanya menyematkan kamera depan yang beresolusi 1,8 megapiksel saja.

Asus Zenpad Z8 dibekali dengan ROM berkapasitas 16GB. Meski terbilang standar, kapasitas ROM tersebut masih dapat ditingkatkan hingga 128GB. Sementara untuk konektivitas, Anda bisa mengandalkan fitur-fitur seperti 4G LTE dan 3G HSPA (opsional), WiFi, GPS dan fitur konekivitas lainnya.

Hingga kini jadwal rilis Asus Zenpad Z8 masih belum diketahui. Ditambah lagi Asus juga masih belum mengkonfirmasi mengenai keberadaan dari tablet ini. Dengan demikian, kemungkinan besar kita tidak akan melihat tablet ini di pasar tablet dalam waktu dekat.

asus zenfone x009da ram 2gb,asus x009da ram 2,Asus X009DA versi ram2gb