LG G Pad III 8.0 Dirilis Di Kanada, Harga Rp 2,5 Jutaan

Kabarteknologi.com – LG kembali meluncurkan tablet terbarunya. Tablet yang hadir dengan nama LG G Pad III 8.0 ini pun membawa layar sentuh berukuran 8 inci dan diperkuat dengan prosesor octa-core. Rencananya tablet G Pad III 8.0 akan diluncurkan secara global. Namun saat ini tablet besutan LG tersebut baru tersedia di Kanada saja.

Di Kanada, tablet terbaru dari LG ini dijual dengan harga $185 atau Rp 2,5 jutaan. Harga yang sangat terjangkau untuk ukuran tablet mid-range. LG G Pad III 8.0 sendiri merupakan tablet yang diluncurkan untuk menyasar anak muda. Selain itu, tablet ini juga sangat cocok jika digunakan oleh konsumen dewasa muda yang ingin meningkatkan produktivitasnya.

LG G Pad III 8.0

Kabarnya tablet kelas menengah ini memiliki body berdimensi 210.7 x 124.1 x 7.9mm dengan berat 309g. Di sektor displaynya, LG G Pad III 8.0 dibekali dengan layar sentuh jenis IPS yang berukuran 8.0 inci. Layar tersebut pun hadir dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan kemungkinan besar memiliki kerapatan piksel yang cukup tinggi.

LG G Pad III 8.0 sendiri kabarnya akan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Selain itu, OS tersebut juga akan dibalut antarmuka LG UX UI. Di bagian dapur pacunya, tablet kelas mid-range ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mendapat dukungan dari pengolah grafis Adreno 405 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz). Selain itu, LG juga sudah menyematkan RAM dengan kapasitas 2GB. Untuk ukuran ponsel mid-range, performa yang dihasilkan G Pad III 8.0 terbilang cukup powerful.

Di sektor kamera, LG G Pad III 8.0 membawa kamera utama yang beresolusi 5 megapiksel. Sayangnya kamera dengan kemampuan autofokus tersebut sama sekali tidak dilengkapi dengan LED flash. Sementara itu untuk kamera sekunder, LG sudah menyiapkan kamera yang beresolusi 2 megapiksel. Meski terbilang standar, kamera tersebut masih dapat digunakan untuk selfie dan video call.

LG G Pad III 8.0 sendiri ditenagai dengan baterai 4800mAh. Untuk ruang penyimpanan, tablet G Pad III 8.0 ini terbilang standar. Tablet tersebut hanya membawa ROM dengan kapasitas 16GB. Meski demikian, LG juga sudah membekali tablet Pad III 8.0 ini dengan slot microSD. Slot tersebut memungkinan pengguna melakukan ekspansi hingga 2TB. Kapasitas ROM yang sangat besar untuk ukuran tablet mid-range.