Harga ZTE Axon 7 Varian RAM 4 GB Terungkap, Rp 6 Jutaan

KabarTeknologi.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini ZTE telah menyiapkan smartphone terbarunya yang akan hadir dengan nama ZTE Axon 7. Beberapa gambar resmi pun telah diunggah oleh perusahaan tersebut. Selain itu spesifikasi dari Axon 7 sendiri sudah diketahui. Namun ZTE hingga saat ini masih belum membocorkan harga dari smartphone tersebut.

Meski demikian, informasi dari China menyebutkan bahwa ZTE Axon 7 ini akan dijual di Amerika serikat dengan harga $449 atau sekitar Rp 6 jutaan. Sementara untuk wilayah Eropa, smartphone besutan ZTE ini akan dijual dengan harga €409 atau Rp 6,1 jutaan.

ZTE Axon 7

Harga yang disebutkan di atas merupakan harga untuk varian RAM 4GB dan ROM 64 GB. Sementara varian yang lebih tinggi dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dijual dengan harga yang lebih mahal.

ZTE Axon 7 sendiri memiliki spesifikasi yang mampu bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya. Di sektor displaynya, smartphone Axon 7 ini membawa layar AMOLED yang berukuran 5,5 inci. Layar Quad HD 2560 x 1440 piksel tersebut pun memiliki kerapatan piksel mencapai 538 ppi dan dilapisi dengan Gorilla Glass 4.

Smartphone ZTE Axon 7 ini kabarnya akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dihiasi antarmuka MiFavor UI 4.0. Seperti yang telah disebutkan di atas, smartphone Axon 7 ini memiliki performa yang cukup bersaing. Di bagian dapur pacunya, ZTE akan membekali smartphone tersebut dengan chipset Snapdragon 820. Chipset powerful besutan Qualcomm ini pun didukung dengan GPU Adreno 530 dan prosesor quad-core Kyro 64-bit (dual-core 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz). Selain itu, ZTE juga akan menyematkan RAM dengan kapasitas 4GB/6GB.

Di sektor kamera, ZTE Axon 7 akan mengandalkan kamera utama yang beresolusi 20 megapiksel. Kamera dengan sensor Samsung ISOCELL tersebut pun akan menggunakan lensa dengan aperture f/1.8 dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti dual-tone LED flash, Optical Image Stabilization dan phase-detection autofokus. Selain itu, Axon 7 juga memiliki kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk video call dan foto selfie.

ZTE Axon 7 akan membawa ROM dengan kapasitas 64GB atau 128GB. Kedua varian yang akan dirlis ZTE tersebut pun dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan ekspansi memori hingga 128GB hybrid slot. Di sektor konektivitas sendiri, ZTE akan melengkapi smartphone ini dengan USB Type-C, Dual SIM, 4G LTE, NFC, GPS/GLONASS dan fitur konektivitas lain.