Huawei Honor 5A Muncul di TENAA, Smartphone Entry Level Kamera 13 MP

KabarTeknologi.com – Rumor terbaru menyebutkan bahwa saat ini Huawei siap meluncurkan smartphone terbarunya. Smartphone yang akan diluncurkan untuk mengebrak pasar entry level ini pun sudah muncul di TENAA. Dengan demikian, dipastikan bahwa smartphone yang akan hadir dengan nama Huawei Honor 5A ini akan meluncur dalam waktu dekat di China.

Bisa dibilang smartphone ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan seri Y5 II. Hanya saja smartphone Honor 5A tersebut unggul di beberapa sektor. Selain mengusung layar HD berukuran 5 inci, smartphone entry level ini pun nantinya akan ditenagai prosesor quad-core 1.3GHz. Selain itu, smartphone Honor 5A juga cukup unggul di sektor kamera.

Huawei Honor 5A

Seperti yang telah disebutkan, layar yang diusung Honor 5A ini merupakan layar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar yang berukuran 5 inci ini pun didukung dengan teknologi panel IPS dan memiliki kerapatan pikel mencapai 294 ppi. Sayangnya Huawei tidak melapisi layar tersebut dengan lapisan antigores.

Huawei Honor 5A sendiri kabarnya akan menjalankan OS Android 5.1 Lollipop. OS android yang saat ini mulai agak tertinggal tersebut juga akan dibalut antarmuka EMUI 3.0 Lite. Untuk urusan performa, smartphone besutan Huawei ini menawarkan performa yang terbilang biasa saja. Di bagian dapur pacunya, Huawei sudah menyematkan chipset MediaTek MT6735 yang mendapat dukungan dari pengolah grafis Mali-T720 MP2 dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,3GHz. Sayangnya perusahaan asal China tersebut hanya melengkapi dapur pacu Honor 5A dengan RAM sebesar 1GB saja.

Namun meski memiliki dapur pacu yang terbilang biasa saja, Honor 5A masih memiliki nilai plus di sektor lain, yakni sektor kamera. Di sektor tersebut terdapat kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang sudah dilengkapi fitur dual LED flash dan kemampuan autofokus. Dibagian depan juga tersemat kamera beresolusi 2 megapiksel yang sama-sama dilengkapi LED flash. Kamera tersebut tentunya sangat mendukung aktivitas foto selfie dan video call. Di samping itu, kamera yang disematkan di bagian depan tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video HD.

Huawei Honor 5A kabarnya akan mengusung ROM dengan kapasitas 16GB. Selain itu, Huawei juga akan melengkapi smartphone ini dengan slot microSD yang memungkinan ekspansi memori hingga 32GB. Smartphone yang ditenagai baterai 2200mAh ini pun dibekali dengan fitur-fitur konektivitas seperti Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, 4G LTE dan fitur-fitur standar lainnya.

cara menghidupkan flash depan saat video call,honor 5a kabr