Samsung Galaxy C7 RAM 4GB, Kamera 16MP+8MP dengan bodi FULL METAL seharga …..

KabarTeknologi.com – Beberapa saat setelah muncul di TENAA, Samsung Galaxy C7 diperkenalkan secara resmi bersamaan dengan diluncurkannya seri Galaxy C5. Smartphone ini pun kabarnya akan dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal. Hal ini terbilang cukup wajar mengingat Galaxy C7 sendiri hadir dengan body dan layar yang lebih besar. Selain itu, smartphone tersebut juga memiliki kinerja yang lebih powerful.

Samsung Galaxy C7 varian 32GB dibanderol dengan harga $395 atau sekitar Rp 5,3 jutaan sementara varian 64GB bisa Anda dapatkan dengan harga $425 atau sekitar Rp 5,7 jutaan. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki smartphone seri Galaxy C besutan Samsung ini?

Samsung Galaxy C7

Di bagian luar, Samsung Galaxy C7 terlihat mirip dengan Galaxy C5. Meski demikian, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih baik. Di bagian display sendiri, smartphone tersebut membawa layar sentuh full HD yang berukuran 5,7 inci. Layar Super AMOLED kapasitif ini pun hadir dengan kerapatan piksel mencapai 386 ppi.

Sama seperti Galaxy C5, smartphone ini juga sudah menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow yang dihiasi antarmuka TouchWiz UI. DI sektor dapur pacunya, tersemat chipset Snapdragon 625 besutan Qualcomm yang didukung pengolah grafis dari Adreno 506 dan prosesor 8 inti ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2GHz + quad-core 1,2GHz. Selain chipset Snapdragon 625, Samsung juga sudah melengkapi dapur pacu tersebut dengan RAM sebesar 4 GB.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy C7 juga memiliki kamera utama yang beresolusi 16 megapiksel. Kamera yang dilengkapi dengan dual-tone LED flash tersebut pun memiliki kemampuan autofokus dan telah menggunakan sensor BSI dengan aperture f/1.9. Sementara itu untuk kamera depan, Samsung sudah menyematkan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/1.9. Kamera tersebut pun bisa diandalkan untuk foto selfie.

Samsung Galaxy C7 kabarnya akan ditenagai baterai 3300mAh yang dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan beragam fitur konektivitas. Fitur-fitur seperti 4G LTE, dual SIM, 3G HSDPA, WiFi, GPS, Bluetooth dan NFC pun akan melengkapi sektor tersebut. Bagaimana dengan ruang penyimpanannya? Kabarnya Samsung sudah menyiapkan dua varian Galaxy C7, yakni varian dengan ROM 32GB dan ROM 64GB. Kedua varian tersebut pun sudah dilengkapi slot microSD. Dengan demikian, para konsumen dapat menggunakan slot tersebut untuk ekspansi memori hingga 128GB hybrid slot.