Pre-order Samsung Galaxy C5 dibuka, Harga Mulai Rp 4,5 Jutaan

Kabarteknologi.com – Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang akan menyasar pasar kelas mid-range. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy C5. Smartphone yang termasuk ke dalam jajaran seri C ini pun dibalut dengan casing metal unibody yang tidak hanya kokoh, tetapi juga tampak mewah.

Pre-order untuk smartphone Samsung Galaxy C5 saat ini sudah dibuka di China. Para konsumen pun dapat langsung memesan smartphone ini dengan harga $335 atau sekitar Rp 4,5 jutaan untuk varian 32GB. Sementara varian 64GB dibanderol dengan harga $370 atau sekitar Rp 5 jutaan.

Samsung Galaxy C5

Di sektor display, Samsung Galaxy C5 ini membawa layar sentuh yang berukuran 5,2 inci. Selain menawarkan tampilan full HD, layar Super AMOLED kapasitif ini pun memiliki kerapatan piksel yang mencapai 423 ppi.

Samsung Galaxy C5 telah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow. OS android tersebut pun dipercantik dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI. Galaxy C5 sendiri memiliki performa yang terbilang cukup bertenaga. Ini berkat dukungan dari chipset Snapdragon 617 yang sudah diperkuat dengan pengolah grafis dari Adreno 405 dan proesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 1,5GHz dan quad-core 1,2GHz). Chipset tersebut pun juga disandingkan dengan RAM sebesar 4GB.

Di sektor kamaera, Samsung membekali smartphone Galaxy C5 dengan kamera yang menggunakan sensor BSI. Kamera beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/1.9 tersebut sudah didukung dengan dual-tone LED flash. Untuk para penggemar selfie, Anda dapat mengandalkan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/1.9 yang tersemat di bagian depannya.

Seperti yang disebutkan di atas, Samsung Galaxy C5 hadir dengan dua varian, yakni varian 32GB dan varian 64GB. Namun meski memiliki ruang penyimpanan dengan kapasitas yang berbeda, kedua smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan slot microSD sehingga Anda dapat melakukan ekspansi memori hingga 128GB.

Samsung sendiri sudah menyematkan baterai 3000mAh untuk menunjang daya Galaxy C5. Sementara di sektor konektivitas, perusahaan asal korea Selatan tersebut telah menyematkan beberapa fitur pelengkap seperti GPS, dual SIM, 4G LTE, Bluetooth, NFC dan WiFi. Selain itu, tersedia juga sensor sidik jari yang tersemat dalam tombol Home.

Saat ini pre-order untuk Samsung Galaxy C5 hanya dibuka untul wilayah China saja. Sementara penjualan resminya sendiri akan dimulai pada 6 juni mendatang. Sayangnya jadwal rilis untuk wilayah global hingga saat ini masih belum diketahui.