Vivo V3 Kini Tersedia di Indonesia, Harga Rp 3,5 Juta

KabarTeknologi.com – Vivo baru saja merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Smartphone yang hadir dengan nama Vivo V3 ini diluncurkan bersamaan dengan Vivo V3 Max. Saat ini para konsumen di Indonesia bisa langsung memesan smartphone tersebut dengan harga Rp 3,5 jutaan. Harga yang cukup terjangkau untuk ukuran smartphone kelas mid-range.

Vivo V3 sendiri merupakan smartphone kelas menengah yang pertama kali diperkenalkan bulan April 2016 lalu. Smartphone ini mengusung body berbahan metal dengan dimensi 143.6 x 71 x 7.5 mm dan berat 138 gram.

Vivo V3

Di sektor display, smartphone dual SIM besutan Vivo ini membawa layar sentuh yang berukuran 5 inci. Layar dengan rasio screen-to-body sebesar 67.6% ini pun mampu menawarkan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Sementara kerapatan pikselnya mencapai 294 ppi. Tampilan gambar yang dihasilkan layar tersebut pun terbilang cukup jernih.

Smartphone Vivo V3 sendiri masih menjalankan OS Android 5.1 Lollipop yang dihiasi dengan antarmuka Funtouch OS. Namun meski menggunakan OS yang sudah agak tertinggal, smartphone ini memiliki performa yang terbilang powerful.

Di bagian dapur pacunya, smartphone mid-range ini mengandalkan chipset Snapdragon 616 besutan Qualcomm yang dipekuat dengan GPU Adreno 405 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz). Kapasitas RAMnya sendiri terbilang besar, yakni 3 GB.

Di sektor kamera, Vivo V3 mengusung kamera utama yang menggunakan sensor BSI dengan aperture f/2.2. Kamera yang hadir dengan resolusi 13 megapiksel ini juga sudah dilengkapi LED flash dan fitur PDAF. Kamera depan yang dimiliki smartphone ini juga terbilang powerful. Kamera tersebut menawarkan resolusi 8 megapiksel dan dapat diandalkan untuk selfie dan video call.

Vivo V3 yang ditenagai baterai 2550mAh ini dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas seperti 4G LTE cat.6, WiFi, GPS/GLONASS, Bluetooth dan fitur konektivitas lain. Tersedia dua varian dengan ruang penyimpanan yang berbeda. Varian yang lebih rendah hadir dengan ROM berkapasitas 16 GB sementara varian lain memiliki ROM dengan kapasitas 32 GB. Meski memiliki kapasitas ROM yang berbeda, keduanya juga sudah dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan ekspansi memori 128GB secara hybrid slot.

Untuk ukuran smartphone harga Rp 3,5 jutaan, Vivo V3 memiliki spesifikasi dapur pacu yang cukup menarik. Tidak heran jika Vivo berani mengatakan bahwa smartphone ini cukup unggul untuk urusan performa.