OnePlus 3 Dapatkan Sertifikasi TENAA, Siap Rilis Bulan Depan

KabarTeknologi.com – OnePlus 3 saat ini dikabarkan telah mendapatkan sertifikasi TENAA. Dengan demikian, Informasi mengenai spesifikasi kunci dari smartphone ini pun telah terungkap.

Selain itu, berdasarkan Informasi yang bersumber dari live chat agent OnePlus, smartphone tersebut akan diluncurkan bulan depan, atau tepatnya pada 14 Juni 2016. Nantinya peluncuran smartphone generasi ke tiga dari seri OnePlus ini dapat Anda saksikan secara langsung melalui VR (Virtual Reality).

OnePlus 3

Harga dari OnePlus 3 ini masih belum diketahui. Meski demikian, smartphone ini dipastikan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Di sektor displaynya, smartphone besutan OnePlus tersebut membawa layar sentuh yang berukuran 5,5 inci. Layar jenis AMOLED ini pun menawarkan tampilan yang jernih dengan warna yang cukup tajam. Selain itu, layar yang hadir dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel ini pun memiliki kerapatan piksel mencapai 401 ppi dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass.

OnePlus 3 sendiri akan menjalankan OxygenOS, sebuah OS yang berbasis Android 6.0.1 Marshmallow. Kinerja yang dimilikinya bisa dibilang memliki peningkatkan yang cukup signifikan. Ini berkat dukungan chipset powerful besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang diperkuat pengolah grafis Adreno 530 dan prosesor quad-core Kyro 64-bit (dual core 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz). Di samping itu, smartphone ini juga akan mengusung RAM dengan kapasitas 4GB/6GB.

Di sektor kamera, OnePlus 3 juga mengusung spesifikasi yang lebih baik. Di sektor tersebut tersemat kamera utama yang sudah dilengkapi dual LED flash. Kamera dengan kemampuan autofokus tersebut pun hadir dengan resolusi 16 megapiksel. Untuk foto selfie, Anda juga dapat mengandalkan kamera depan yang memiliki resolusi 8 megapiksel. Selain itu, kamera tersebut juga dapat digunakan untuk video chat.

Untuk urusan ruang penyimpanan, OnePlus 3 memang hadir dengan dua varian, sayangnya baik varian 32GB maupun varian 64GB sama sekali tidak dilengkapi dengan slot microSD. Sementara untuk menunjang dayanya, kemungkinan besar smartphone besutan OnePlus ini akan mengandalkan baterai dengan kapasitas 3500mAh yang sudah dilengkapi fitur Dash Charge. Lalu bagaimana dengan sektor konektivitas? Di sektor tersebut tersedia port USB Type-C, 4G LTE, GPS, Bluetooth, 3G HSPA dan fitur standar lain yang biasa Anda temukan pada smartphone masa kini.

OnePlus 3 adalah smartphone mid-range dengan spesifikasi yang menarik. Sayangnya tidak hadirnya slot microSD pada smartphone ini menjadi kendala untuk para konsumen yang membutuhkan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar.

lihat harga samsung galaxi j3 bulan januari 2019