Sony Xperia E5 Menampakan Diri

KabarTeknologi.com – Beberapa waktu lalu beredar rumor yang menyebutkan bahwa saat ini Sony telah menggarap smartphone seri Xperia E terbaru yang akan hadir dengan nama Xperia E5. Smartphone tersebut pun diduga kuat sebagai Sony F3311 yang bulan lalu sempat muncul di situs GFXBench.

Kini pihak sony telah mengkonfirmasi rumor tersebut melalui akun Facebook resminya. Selain mengkonfirmasi keberadaan dari Sony Xperia E5, Sony juga telah merilis foto render resminya. Foto render tersebut menampilkan bagian depan dan belakang dari Xperia E5.

Sony Xperia E5

Sony Xperia E5 sendiri memiliki spesifikasi yang terbilang standar. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya smartphone besutan Sony ini akan diluncurkan untuk menarik minat konsumen kelas entry level.

Di sektor display, Sony Xperia E5 mengusung layar sentuh IPS berukuran 4.6 inci. Layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels tersebut juga memiliki kerapatan piksel mencapai 319 ppi dan telah mendukung multitouch.

Smartphone terbaru dari Sony ini akan menjalankan Android v6.0 (Marshmallow). Dapur pacu yang dimiliki Xperia E5 mendapat dukungan dari chipset Mediatek MT6735 yang diperkuat GPU Mali-T720MP2 dan prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz. Sayangnya Sony hanya menyematkan RAM dengan kapasitas 1.5 GB.

Ruang penyimpanan yang dimiliki Sony Xperia E5 juga terbilang standar. ROM tersebut hadir dengan kapasitas 16 GB. Meski demikian, Sony juga telah menyematkan slot microSD yang pastinya sangat berguna untuk Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang lebih besar. Slot tersebut pun mampu mendukung ekspansi hingga 64 GB.

DI sektor kamera, tersedia kamera utama yang sudah dilengkapi LED flash. Kamera yang mampu merekam video 1080p@30fps tersebut pun memiliki resolusi yang cukup besar, yakni 13 megapiksel. Bagaimana dengan kamera depannya? Kamera tersebut hadir dengan resolusi 5 megapiksel dan sangat mendukung aktivitas selfie.

Untuk urusan konektivitas, Anda bisa menggunakan beragam fitur yang sudah disediakan oleh Sony, seperti Bluetooth v4.1, Wi-Fi, GPS, NFC, FM radio dan microUSB v2.0.

Sony Xperia E5 hadir dengan spesifikasi yang terbilang standar. Meski demikian, cukup sulit untuk menilai smartphone ini secara keseluruhan mengingat banderol harga untuk Xperia E5 ini tidak diketahui.

Sony sendiri masih belum membocorkan informasi mengenai jadwal rilis untuk smartphone Xperia E5 ini. Meski demikian, para konsumen kemungkinan besar dapat memesan smartphone ini dalam waktu dekat mengingat pihak Sony sendiri sudah mengkonfirmasi keberadaan dari smartphone tersebut.