Keren, Samsung Galaxy C5 Dilengkapi RAM 4GB, Kamera 16MP+8MP Plus Bodi Full Metal

Samsung Galaxy C5

KabarTeknologi.com – Smartphone terbaru dari Samsung yang termasuk ke dalam jajaran seri C, yakni Samsung Galaxy C5 kembali menampakan diri. Tampilan body yang terlihat dalam foto render terbaru ini sama dengan bocoran sebelumnya.  Smartphone besutan Samsung ini tampil dengan balutan warna emas yang terlihat elegan. Selain itu, penggunaan body berbahan metal juga membuat smartphone ini terlihat kokoh. Samsung sendiri sebelumnya dikabarkan telah membagi-bagikan undangan untuk acara peluncuran Galaxy C5 yang akan digelar di China besok, 26 Mei 2016.

Banderol harga untuk smartphone Samsung Galaxy C5 ini masih belum diumumkan. Tetapi jika melihat tampilan body dan spesifikasi yang diusungnya, maka Galaxy C5 tampak diperuntukan bagi konsumen kelas mid-range.

Smartphone Samsung Galaxy C5 ini kabarnya akan hadir dengan body berdimensi 145.9 x 72 x 6.7 mm dan berat 153 gram. Di sektor display, smartphone dual SIM ini akan membawa layar sentuh IPS LCD berukuran 5.2 inci. Layar dengan rasio screen-to-body 71.0% ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels. Selain itu, layar tersebut juga menawarkan kerapatan piksel mencapai 424 ppi.

Selain menjalankan OS Android v6.0.1 (Marshmallow) terbaru, smartphone Galaxy C5 juga memiliki performa yang terbilang powerful. Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 617 dengan dukungan dari GPU Adreno 405 dan prosesor Octa-core Cortex-A53 yang berkecepatan 1.5 GHz. Selain itu, dapur pacu yang dimiliki Galaxy C5 juga diperkuat dengan RAM sebesar 4GB.

Di sektor kamera, hadir kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel yang sudah dilengkapi dual-LED (dual tone) flash. Kamera autofocus ini pun mampu merekam video 1080p@30fps. Untuk para penggermar selfie, Anda bisa mengandalkan kamera beresolusi 8 megapiksel yang tersemat di bagian depan.

Smartphone Samsung Galaxy C5 ini dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS, microUSB v2.0 dan fitur konektivitas standar lainnya. Sementara untuk ruang penyimpanan, Samsung sudah membekali smartphone Galaxy C5 tersebut dengan ROM berkapasitas 32/64 GB dan slot microSD.

Samsung Galaxy C5 sendiri akan ditenagai dengan baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh. Selain itu, Samsung juga sudah memyiapkan 3 varian Galaxy C5 dengan warna-warna yang cukup menarik seperti varian warna hitam, putih dan emas.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy C5 ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari smartphone mid-range dengan spesifikasi yang cukup menarik. Tampilan luarnya terlihat kokoh dan elegan sementara dapur pacunya mampu menawarkan performa yang powerful.