Varian Metal dari Meizu M3 Siap Dirilis Bulan Depan

KabarTeknologi.com – Rumor terbaru yang berasar dari China menyebutkan bahwa varian metal dari Meizu M3 akan hadir bulan depan, atau tepatnya 13 Juni 2016 mendatang. Varian terbaru ini kabarnya akan menjalankan OS Android (version 5.1) dan memiliki body yang lebih tangguh.

Varian metal dari Meizu m3 ini pun sudah muncul di TENAA. Informasi dari website tersebut menunjukan bahwa smartphone ini memiliki spesiikasi yang setara dengan Meizu m3 versi standar.

Meizu M3

Smartphone besutan Meizu ini masih mengusung body dengan dimensi 141.5 x 69.5 x 8.3 mm dan berat 132 gram. Di sektor displaynya, smartphone dual SIM ini membawa layar sentuh IPS LCD yang berukuran 5.0 ini. Layar dengan rasio screen-to-body sebesar 70.1% ini pun hadir dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan piksel mencapai 294 ppi. Sayangnya tidak disebutkan jenis lapisan pelindung apa yang akan digunakan Meizu untuk melapisi layar yang diusung smartphone tersebut.

Smartphone ini akan menjalankan OS Android v5.1 (Lollipop). Di sektor dapur pacunya, smartphone tebaru dari Meizu ini mendapat dukungan dari chipset Mediatek MT6750 yang diperkuat dengan GPU Mali-T860MP2 dan prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz. Meizu m3 versi metal ini akan tersedia dalam dua varian. Varian pertama mengusung RAM 2GB dan ROM 16 GB sementara varian kedua memiliki RAM 3 GB da ROM 32 GB. Kedua varian yang sudah disiapkan Meizu tersebut juga telah dilengkapi dengan microSD yang pastinya dapat digunakan untuk ekspansi hingga kapasitas 128 GB.

Di sektor kamera, Smartphone Meizu m3 ini membawa kamera utama yang sudah dilengkapi dual-LED (dual tone) flash. Kamera yang dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p@30fps ini pun mampu menawarkan hasil jepretan beresolusi 13 megapiksel. Selain itu, di bagian depan juga terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.0.

Sektor konektivitas yang dimiliki Meizu m3 versi metal ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Bluetooth v4.0, GPS, microUSB v2.0 dan fitur konektivitas lain. Varian metal dari Meizu m3 sendiri akan ditunjang dengan baterai 3,000mAh, sedikit lebih besar dari kapasitas baterai yang diusung varian standar.

Sekedar informasi tambahan, selain meluncurkan Meizu m3 versi metal, Meizu juga akan memperkenalkan smartphone lain yang akan hadir dengan nama Meizu MX6 pada 20 Juni 2016 mendatang.