Inilah Jadwal Rilis Nubia Z11 Max, Phablet Lollipop dengan Kamera 16 MP

KabarTeknologi.com – Nubia Z11 Max dikabarkan akan meluncur pada 7 Juni 2016 mendatang. Teaser untuk smartphone ini pun telah dirlis beberapa waktu lalu. Teaser gambar tersebut menampilkan brand ambassador ZTE, yakni Cristiano Ronaldo. Peluncuran Nubia Z11 Max sendiri kabarnya akan dilaksanakan di Beijing National Aquatics, Water Cube, China.

Smartphone besutan ZTE ini sebelumnya telah muncul di situs TENAA China. Berdasarkan informasi yang berasal dari situs tersebut, diketahui bahwa smartphone ini akan menggunakan body berbahan metal dan memiliki bezel yang sangat tipis. Tersedia pula 3 pilihan warna yang cukup menarik, yakni Black, Gold dan Whtie.

Nubia Z11 Max

Body yang diusung Nubia Z11 Max akan hadir dengan dimensi 159.2 x 82.3 x 7.4 mm. Beratnya sendiri masih belum diketahui. Sementara untuk urusan display, ZTE akan menyematkan layar sentuh yang berukuran 6.0 inci. Layar IPS LCD yang hadir dengan resolusi 1080 x 1920 pixels ini pun memiliki kerapatan piksel yang mencapai 367 ppi.

Nubia Z11 Max masih menjalankan OS Android v5.1.1 (Lollipop). Di sektor dapur pacunya, smartphone besutan ZTE ini mendapat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 652. Prosesor dan pengolah grafisnya masih belum diketahui. Tetapi kemungkinan besar smartphone ini memiliki performa yang cukup powerful dan sangat mendukung proses multitasking mengingat ZTE sendiri sudah menyematkan RAM berkapasitas 4 GB.

Nubia Z11 Max memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar, yakni 64 GB. Selain itu, tersedia pula slot microSD yang kabarnya mampu mendukung ekspansi ruang penyimpanan hingga mencapai 200 GB. Untuk konektivitas, ZTE sudah menyematkan GPS, Bluetooth v4.2, USB Type-C 1.0 dan fitur konektivitas standar lainnya.

Kabarnya Nubia Z11 Max akan ditenagai baterai 4000 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut tentunya mampu membuat smartphone besutan ZTE ini bertahan seharian. Selain itu, nilai lebih yang dimiliki smartphone ini tidak hanya terlihat di sektor dapur pacu dan kapasitas baterai yang diusungnya, tetapi juga pada sektor kamera.

Di sektor tersebut, ZTE telah membekali smartphone ini dengan kamera utama berkekuatan 16 megapiksel. Kamera dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi LED flash ini sudah menggunakan sensor berukuran 1/2.8″ dan dapat digunakan untuk merekam video 1080p@30fps. Selain kamera utama yang cukup powerful, hadir pula kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Kamera dengan aperture f/2.4 tersebut pun sangat mendukung aktivits selfie.