Pre-order Sony Xperia XA Ultra Dibuka Di Inggris, Harga Rp 5,8 jutaan

KabarTeknologi.com – Pre-order Sony Xperia XA Ultra saat ini telah dibuka di Inggris. Smartphone ini pun sudah dapat dipesan melalui website Unlocked Mobiles dengan harga $430 atau Rp 5, 8 jutaan. Tersedia tiga pilihan warna yang cukup menarik, yakni Black, White dan Lime Gold. Proses pengirimannya sendiri akan dimulai pada 27 Juni 2016 mendatang.

Sony Xperia XA Ultra adalah smartphone terbaru dari Sony yang diperkenalkan secara resmi beberapa waktu lalu. Rencananya, selain wilayah Inggris, Xperia XA Ultra juga akan mengunjungi Kanada dalam waktu dekat.

Sony Xperia XA Ultra

Smartphone besutan Sony ini hadir dengan dimensi 164 x 79 x 8.4 mm dan berat 202 gram. Untuk urusan display, Sony membekali smartphone Xperia XA Ultra dengan layar IPS LCD yang berukuran 6.0 inci. Layar tersebut juga hadir dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan mendukung multitouch hingga 4 jari. Kerapatan pikselnya sendiri mencapai 367 ppi. Sementara untuk lapisan pelindung, Sony telah menggunakan Scratch-resistant glass.

Sony Xperia XA Ultra ini telah menjalankan OS Android v6.0.1 (Marshmallow). Performa sendiri terbilang cukup powerful. Di bagian dapur pacunya, Sony telah menyematkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang didukung GPU Mali-T860MP2 dan prosesor octa-core Cortex-A53 yang berkecepatan 2.0 GHz. Selain chipset tersebut, smartphone Xperia XA Ultra ini juga membawa RAM dengan kapasitas 3 GB.

Ruang penyimpanan yang diusung Sony Xperia XA Ultra hadir dengan kapasitas 16 GB. Kapasitas tersebut merupakan kapasitas yang cukup standar untuk ukuran ponsel mid-range. Meski demikian, dengan kapasitas ROM yang dimiliki Xperia XA Ultra, Anda dapat menyimpan beragam file dengan ukuran yang cukup besar. DI samping itu, Sony juga telah membekali smartphone ini dengan slot micro SD yang pastinya mendukung eskpansi memori hingga kapasitas 200 GB.

Bisa dibilang, Sony Xperia XA Ultra memiliki spesifikasi kamera yang cukup powerful. Di bagian belakang hadir kamera beresolusi 21.5 megapiksel lengkap dengan dukungan LED flash. Kamera tersebut pun menggunakan sensor berukuran 1/2.4″ dan mampu merekam video 1080p@30fps. Lalu bagaimana dengan kamera depannya? Kamera tersebut juga tidak kalah menarik. Selain menggunakan sensor berukuran 1/2.6″ dan dilengkapi fitur-fitur seperti LED flash dan OIS, kamera tersebut juga memiliki resolusi yang tinggi, yakni 16 megapiksel.

Sony Xperia XA Ultra ini ditenagai dengan baterai 2700 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan hingga 12 jam dalam waktu bicara dan 708 jam dalam mode standby.