LG Action Cam LTE Hadir untuk Menjadi Pesaing Kelas Berat GoPro

KabarTeknologi.com – Salah satu raksasa teknologi asala Korea Selattan, LG, terus melakukan inovasi terbaru, selain tetap aktif dalam persaingan pasar smartphone, kini LG mulai merambah ke pasar action camera melalui produk anyarnya yang diberi nama LG Action Cam LTE.

LG Action Cam LTE merupakan salah satu dari sekian banyak produk kamera action yang memiliki bodi ergonomis dan tahan terhadap segala kondisi, meskipun tanpa bantuan casing sebagai pelindungnya. Kamera action yang akan menjadi pesaing ketat kamera GoPro ini menawarkan berbagai macam fitur menarik untuk memudahkan penggunanya.

LG Action Cam LTE

Desainnya cukup simple yakni berdimensi 35 x 35 x 78 mm dan bobot hanya 95 gram, pada bagian depan kamera action LG ini didominasi oleh lensa. Sola ketahanan, LG Action Cam LTE mendapatkankan sertifikasi IP67, sehingga dia mampu bertahan di dalam air hingga kedalam 1 meter dalam jangka watu 30 menit maksimal. Dan juga tahan debu atau pasir.

Karena sertifikasi ketahanan terhadap air yang dimiliki terbilang masih rendah, LG berencana untuk menyediakan casing anti air tambahan agar dia mampu bertahan lebih lama di dalam air dan bisa menjangkau jarak yang lebih dalam lagi. Akan diberikan pula mount (dudukan) lain sehingga bisa diletakkan pada berbagai benda lainnya.

Yang paling menarik pada kamera action LG ini ada pada lensa yang mengusung lensa terbaik di kelasnya, yakni telah dilengkapi sensor ½,3 inch dengan resolusi 12,3 megapixel, sehingga berkat sensor tersebut LG Action Cam LTE mampu merekam video hingga kualitas 4K@30fps, Full HD 1080p@60fps dan HD 720p@120fps.

Selanjutnya pada fitur – fitur pelengkap lainnya, LG Action Cam LTE ini tidak hanya dilengkapi wi-fi dan bluetooth saja seperti kebanyakan kamera action lainnya, akan tetapi kamera action LG ini sudah bisa di gunakan live streaming langsung tanpa disambungkan langsung ke smartphone dengan resolusi maksimal 720p@30 fps.

Spesifikasi lain yang tidak kalah menariknya pada kamera action besutan LG ini, telah didukung RAM 2Gb dan slot microSD dengan kapasitas maksimal hingga 2 TB. Sementara soal daya baterai, LG Action Cam LTE mampu merekam video beresolusi Full HD selama 4 jam nonstop dengan kapasitas baterai 1.400 mAh.

Spesifikasi Lengkap LG Action Cam LTE

  • Camera: 1/2.3-inch 12.3MP / 1.55 x 1.55㎛pixels
  • Connectivity: LTE / 3G / Wi-Fi 802.11 b, g, n / USB Type-C 2.0 / Bluetooth 4.1
  • Video Recording: UHD 30fps / FHD 60fps / HD 120fps
  • Video Live Streaming: HD 30fps
  • Memory: 2GB RAM / 4GB ROM (OS only) / microSD (up to 2TB)
  • Size: 35 x 35 x 77.9mm
  • Weight: 95g
  • Battery: 1,400mAh
  • Others: IP67 / GPS / Accelerometer / Gyroscope
  • Color: Light Gray

Untuk pemasarannya kamera LG action dengan konektivitas LTE ini dikabarkan akan dipasarakan di Korea Selatan terlebih dahulu, dan menyusul selanjutnya ke pasar negara lain. Namun msalah harga dari LG Action Cam LTE belum ada komfirmasi resmi dari pihak LG. Semoga saja dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.