Olympus Stylus TG-Tracker, Kamera Action Anti Air, Debu dan Tahan Banting

KabarTeknologi.com – Di pasaran kamera hasil produk Olympus terus mengalami peningkatan penjualan, terlihat dari banyaknya varian terbaru yang dihadirkan oleh Olympus pada awal tahun 2016 ini. Yang terbaru, Olympus dikabarkan sedang mempersiapkan kamera digital yang berbasis camera action dengan nama Olympus Stylus TG-Tracker.

Dilansir dari Slash Gear, kamera action Olympus ini memiliki konstuksi bodi yang modern dengan paduan warna htam dan hijau, dan dikelaim pula akan memiliki fitur akan tahan air, sehingga pengguna yang ingin menggunakannya menjelajahi alam bawah air, maka takperlu repot untuk memasang alat tambahan seperti yang terdapat pada kamera action lainnya.

Olympus Stylus TG-Tracker

Mengenai ketahan terhadap air tersebeu, Olympus membenamkan sertifikasi IPX8, yang dimana tidak hanya anti air, melainkan anti debu pula. Sehingga bisa digunakan dalam segala suasana dan kondisi. Selain kehebatan lainnya yang dimiliki kamera action Olymppus ini, yakni memiliki kemampuan khusus dapat menahan beban sampai bobot maksimal 100 Kg tanpa mengalami kerusakan.

Mengenai fitur, Olympus Stylus TG-Tracker dilengkapi dengan lima buah sensor, diantaranya adalah pressure, orientation, acceleration, temperature dan GPS. Kemudian, hadir pula dukungan lensa dengan dukungan ultra-wide angle mencapai 204 derajat, serta kemampuan untuk menangkap objek dengan jarak 0,2 meter saja.

Tidak terlupakan juga, bahwa kamera action ini mengusung sensor back-ilumanated CMOS berukutan 7.2 MP yang membuatnya mampu menghasilkan jepretan gambar maupun rekaman video berkualitas supeer, aperture f/2 dan konfigurasi lensa mencapai 11 elemen. Ada juga dukungan prosesor TruePic VII yang mampu menunjang kamera ini agar mempu menghasilkan video beresolusi UHD atau 4K di 30 fps dan video beresolusi Full HD 1080p di 60 fps.

Lain halnya dengan kamera action lain yang menggunakan bantuan smartphone atau gadget sejenisnya sebagai viewfinder, namun kamera digital Olympus ini sudah dilengkapi dengan layar LCD berukuraan 1.5 inch 120,00 dots. Tentu saja dengan fasilitas ini akan memudahkan pengguna untuk melihat langsung hasil gambar jepretannya.

Sementara pada sektor konektivitas terdapat fitur wifi guna membantu dalam urusan transfer data, ada juga port HDMI, port microSD untuk kebutuhan penyimpanan data. Tidak lupa juga sudah terdapat fitur peremakan time-lapse dan 5-axis stabilization.

Kamera actoin Olympus ini hadir mengusung desain yang sangat unuk, keren dan tangguh, dikabarkan Olympus Stylus TG-Tracker akan mulain di pasarkan pada bulan Juni mendatang. Namun sampai saat ini, Olympus belum membocorkan masalah harga dari kamera ini. Jadi Kita tunggu saja kabar selanjutnya.