ZTE Grand X Max 2 Diluncurkan, Smartphone Dual Camera Harga Rp 2,7 Jutaan

KabarTeknologi.com – Dual kamera merupakan fitur yang pertama kali dipopulerkan oleh HTC melalui seri HTC One M8 nya. Kemudian fitur tersebut kembali digunakan pada smartphone besutan Huawei, yakni Huawei P9. Sayangnya kedua smartphone tersebut dijual dengan harga yang agak mahal sehingga kebanyakan konsumen tidak dapat menikmati fitur tersebut.

Tetapi sepertinya konsumen kelas menengah saat ini cukup beruntung mengingat ZTE juga telah menghadirkan smartphone ZTE Grand X Max 2 yang sudah dilengkapi dengan fitur dual kamera. Smartphone tersebut pun dijual dengan harga USD 200 atau sekitar Rp 2,7 jutaan.

ZTE Grand X Max 2

ZTE Grand X Max 2 sendiri hadir dengan dimensi 164.1 x 83.8 x 8.9 mm. Seperti yang telah disebutkan di atas, smartphone ini menggunakn dual camera dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Selain itu, kamera yang telah dilengkapi LED flash dan autofokus ini juga dapat digunakan untuk merekam video 1080p@30fps. Untuk kamera depan, tersedia kamera beresolusi 5 megapiksel yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p.

Di sektor displaynya, smartphone besutan ZTE ini membawa layar sentuh IPS LCD yang berukuran 6.0 inci. Layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels tersebut pun memiliki kerapatan piksel mencapai 367 ppi.

Smartphone ZTE Grand X Max 2 ini sudah menjalankan OS Android v6.0 (Marshmallow). Di sektor dapur pacunya, hadir Chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor Quad-core Cortex-A53 1.5 GHz dan quad-core Cortex-A53 1.2 GHz). Chipset tersebut juga diperkuat dengan GPU Adreno 405 dan disandingkan dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Di sektor konektivitas, smartphone terbaru dari ZTE ini dibekali dengan fitur-fitur seperti Bluetooth v4.1, GPS dan USB Type-C 1.0. Untuk ruang penyimpanan, ZTE sudah menyematkan ROM dengan kapasitas 16 GB. Meski terbilang cukup standar, Anda masih dapat meningkatkan ruang penyimpanan yang dimiliki Grand X Max 2 ini hingga 64 GB melalui slot microSD.

ZTE Grand X Max 2 sendiri ditenagai dengan baterai 3.400 mAh. Smartphone ini pun dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat berkat hadirnya fitur Quick Charging 2.0 yang sudah disematkan ZTE.

Seperti yang terlihat, ZTE Grand X Max 2 merupakan smartphone yang sangat unggul di sektor kamera. Bahkan smartphone ini dijual dengan harga yang lebih murah dibanding smartphone lain yang telah mengusung teknologi dual Camera. Sayangnya ZTE masih belum membocorkan informasi mengenai ketersediaaan smartphone ini untuk wilayah Indonesia.