Samsung Siap Rilis Galaxy A9 Pro 2016 Secara Global?

KabarTeknologi.com – Dalam waktu dekat ini Samsung sepertinya akan segera merilis Galaxy A9 Pro 2016 secara global. Kemungkinan besar negara pertama yang akan dikunjungi adalah India. Ini diperkuat dengan munculnya Samsung Galaxy A9 Pro 2016 di situs ekspor dan impor India, yakni Zauba.

Sayangnya ketersediaan Galaxy A9 Pro untuk wilayah India masih belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung. Selain itu, tidak diketahui apakah Galaxy A9 Pro akan tersedia untuk wilayah Indonesia atau tidak.

Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Samsung Galaxy A9 Pro sendiri merupakan smartphone yang hadir dengan layar yang berukuran 6 inci. Layar jenis Super AMOLED tersebut pun mampu menampilkan kualitas gambar yang cukup jernih dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 ini juga memiliki kerapatan piksel yang besar, yakni 440 ppi.

Smartphone besutan Samsung ini telah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow yang tampilannya telah dipercantik antarmuka TouchWiz UI. Kinerjanya sendiri terbilang mirip dengan seri Galaxy A9. Di sektor dapur pacunya, Galaxy A9 Pro ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Selain didukung dengan GPU Adreno 510 dan disandingkan dengan RAM sebesar 4GB, chipset tersebut juga diperkuat prosesor octa-core (quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz + quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz).

Untuk konektivitas, Anda dapat menggunakan fitur pelengkap seperti GPS/GLONASS, NFC (Near Field Communications) dan 4G LTE. Samsung Galaxy A9 Pro sendiri sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari dan memiliki ROM dengan kapasitas 32GB. Kapasitas tersebut pun masih dapat anda tingkatkan hingga kapasitas 128GB.

Di sektor kamera, Galaxy A9 Pro membawa kamera utama yang telah menggunakan sensor ISOCELL phase-detection autofokus. Kamera beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/1.9. tersebut pun dilengkapi dengan LED flash dan Optical Image Stabilization. Di bagian depan, tersedia kamera beresolui 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 untuk video call dan foto selfie.

Samsung Galaxy A9 Pro ini ditenagai baterai 5000mAh. Selain itu, smartphone Galaxy A9 Pro tersebut juga sudah dilengkapi fasilitas fast charging yang memungkinkan smartphone melakukan pengisian daya dengan sangat cepat. Tentunya untuk konsumen yang membutuhkan smartphone dengan daya tahan baterai yang tinggi, smartphone Galaxy A9 Pro bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Sayangnya seperti yang telah disebutkan di atas, ketersediaan smartphone ini di luar wilayah China masih belum diketahui.

kbenaran j3 pro versi global