Asus Luncurkan ZenFone Max di India, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

KabarTeknologi.com – ASUS baru saja meluncurkan versi update dari ZenFone Max di India. Ada beberapa pembaharuan yang disematkan oleh Asus pada smartphone ini. Beberapa diantaranya adalah penggunaan chipset Snapdragon 615 yang menggantikan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan Android 6.0.1 out of the box yang menggantikan OS Android Lollipop.

Model terbaru dari ZenFone Max ini kabarnya akan tersedia dengan beberapa pilihan warna seperti biru, orange, putih dan hitam. Varian 2 GB kabarnya akan dijual dengan harga INR 9,999 ($148) atau Rp 2 jutaan sementara varian 3 GB dijual dengan harga INR 12,999 atau Rp 2,6 jutaan.

ZenFone Max

ZenFone Max sendiri merupakan smartphone besutan Asus yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Agustus 2015 lalu. Smartphone ini memiliki body dengan dimensi 156 x 77.5 x 10.6 mm dan berat 202 gram. Di sektor display, smartphone besutan Asus ini membawa layar jenis IPS yang berukuran 5.5 inci. Layar dengan resolusi 720 x 1280 pixels tersebut sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 dan memiliki kerapatan piksel mencapai 267 ppi.

Seperti yang telah disebutkan, ZenFone Max yang diluncurkan di India akan menjalankan Android 6.0.1 out of the box. Di sektor dapur pacunya, versi anyar dari ZenFone Max ini akan diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Dengan hadirnya chipset tersebut, smartphone ini pun mampu menawarkan performa yang lebih baik dan lebih cepat dari versi pendahulunya. Tersedia dua varian dengan kapasitas RAM yang berbeda. Varian paling rendah hadir dengan RAM 2 GB sementara varian yang lebih tinggi mengusung RAM dengan kapasitas 3 GB.

Di sektor kamera, smartphone besutan Asus ini masih mengusung kamera utama yang hadir dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi laser autofocus dan dual-LED (dual tone) flash tersebut mampu merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Lalu bagaimana dengan kamera depannya? Di bagian depan sendiri Asus telah menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.0.

ZenFone Max ditunjang dengan baterai 5000mAh. Baterai dengan kapasitas jumbo tersebut mampu membuat smartphone ini bertahan hingga 3 hari dalam waktu bicara dan 38 hari dalam mode standby. Selain daya tahan baterai yang luar biasa, smartphone tersebut juga dapat dijadikan sebagai powerbank untuk mengisi baterai perangkat lain dengan menggunakan kabel OTG.