Pantau Keberadaan Anak dengan 4 Smartwatch Ini

KabarTeknologi.com – Kasus kriminal tidak hanya dapat terjadi para orang dewasa, tetapi juga pada anak-anak. Hal ini pun menjadi salah satu hal yang paling dikhawatirkan oleh para orang tua. Oleh sebab itu sangat penting untuk melakukan pencegahan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Salah satu pencegahan yang cukup efektif adalah dengan memasang salah satu dari ke 4 smartwatch yang kami hadirkan di bawah pada anak Anda. Perangkat wearable tersebut sudah dilengkapi fitur GPS dan fitur lain yang sangat berguna untuk melacak lokasi Anak.

Smartwatch

BipBip Watch

BipBip Watch hadir dalam lima varian warna yang sangat menarik, yakni merah muda, kuning, hijau, biru dan hitam. BipBip Watch sendiri dilengkapi dengan fitur SOS/Calling dan fitur Tracker.

Dengan fitur-fitur tersebut, Anak dapat langsung menelpon Anda saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, Anda juga dapat langsung melacak keberadaan Anak secara lebih mudah.

Evercoss J1

Evercoss J1 hadir dengan dua pilihan warna yang manis, yakni merah muda dan biru. Smartwatch buatan produsen smartphone dalam negeri ini pun dilengkapi dengan aplikasi WeCare yang memudahkan orang tua untuk mengetahui lokasi anak.

Orang tua pun akan menerima notifikasi saat anaknya berada diluar zona aman yang sudah ditentukan. Selain itu, anak juga dapat mengirimkan pesan bahaya SOS secara langsung melalui Evercoss J1.

I-One Smartwatch for Kids

I-One Smartwatch for Kids memiliki tombol SOS yang terletak di sisi kirinya. Dengan tombol tersebut, anak dapat langsung menghubungi orangtuanya. Selain itu, I-One Smartwatch for Kids juga dilengkapi dengan Tracker yang mampu melacak keberadaan anak.

Anda juga tidak perlu khawatir karena I-One Smartwatch for Kids sudah dilengkapi dengan fitur lain, yakni Electronic Fence. Dengan fitur tersebut, I-One Smartwatch for Kids akan berbunyi secara otomatis saat anak melewati jarak yang sudah ditentukan. I-One sendiri menyediakan 3 varian warna yang cukup menarik, yakni merah muda, hijau dan biru.

UWatch KIDZ

Di banding ke 3 smartwatch di atas, UWatch KIDZ bisa dibilang memiliki fitur yang lebih lengkap. Smartwatch tersebut dilengkapi dengan tombol SOS, teknologi GPS dan LBS untuk melacak keberadaan anak serta Geo Fence yang akan berbunyi secara otomatis saat anak melewati batas aman.

Di samping itu, UWatch KIDZ juga dilengkapi dengan SMS Alert sebagai cadangan saat baterai habis dan orang tua tidak dapat menerima pangilan telepon serta Intercom yang membuat orang tua dan anak bisa berinteraksi selama lima belas detik.