Samsung Galaxy C5 Kunjungi TENAA, Andalkan Snapdragon 617

KabarTeknologi.com – Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy C5 dikabarkan akan diperkenalkan pada 26 Mei 2016 mendatang, bersamaan dengan Samung Galaxy C7. Kini smartphone besutan Samsung ini pun telah menyambangi TENNA. Berdasarkan informasi dari situs TENNA, informasi mengenai spesifikasi kunci dari smartphone Galaxy C5 telah diketahui.

Samsung Galaxy C5 ini tampaknya akan hadir dengan balutan casing metal unibody. Selain itu, Samsung juga akan merilis Galaxy C5 dalam beberapa varian warna yang sangat menarik. Lantas seperti apa performa dari smartphone kelas mid-range terbaru dari Samsung tersebut?

Samsung Galaxy C5

Di sektor display, Smartphone besutan Samsung ini akan membawa layar sentuh super AMOLED kapasitif yang berukuran 5,2 inci. Layar yang menawarkan tampilan full HD 1920 x 1080 piksel tersebut juga hadir dengan kerapatan piksel mencapai 423 ppi. Kualitas gambar yang dihasilkan dari layar tersebut pun dipastikan akan terlihat cemerlang.

Samsung Galaxy C5 ini dikabarkan akan menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Selain OS android terbaru yang dihiasi antarmuka khas Samsung, Smartphone ini juga mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mendapatkan dukungan dari pengolah grafis Adreno 405 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit. Kinerja dari prosesor 8 inti yang terdiri dari quad-core 1,5GHz + quad-core 1,2GHz tersebut pun diperkuat dengan RAM sebesar 4GB.

Di sektor kamera, smartphone besutan Samsung yang ditenagai baterai 3000mAh ini akan membawa kamera utama yang menggunakan sensor BSI. Kamera dengan aperture f/1.9 yang tersemat dibagian belakang tersebut hadir dengan resolusi 16 megapiksel dan sudah dilengkapi LED flash. Kamera sekunder yang dimiliki smartphone ini juga tidak kalah menarik. Kamera dengan aperture f/1.9 tersebut menawarkan resolusi 8 megapiksel dan sudah dilengkapi LED flash. Dengan demikian, kamera tersebut masih dapat diandalkan meski digunakan untuk foto selfie di tempat dengan cahaya yang redup sekalipun.

Samsung Galaxy C5 sendiri dikabarkan akan membawa ROM dengan kapasitas 32GB/64GB. Selain itu, Samsung juga akan membekali smartphone tersebut dengan slot microSD. Di sektor konektivitasnya, Galaxy C5 didukung dengan fitur dual SIM, 4G LTE, WiFi, NFC, GPS dan fitur konektvitas lain.

Samsung Galaxy C5 tampak memiliki performa yang cukup powerful. Smartphone ini juga tampil dengan desain yang menarik. Sayangnya meski akan diperkenalkan sebentar lagi, Samsung hingga kini masih belum membocorkan banderol harga untuk smartphone tersebut.