5 Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Melindungi Smartphone Android

KabarTeknologi.com – Faktor keamanan merupakan salah satu isu yang cukup dikhawatirkan oleh para pengguna android. Meski Anda hanya menginstal aplikasi dari Google Play Store, serangan virus atau malware terkadang sulit dihindari.

Oleh sebab itu, dalam artikel kali ini kami menghadirkan 5 aplikasi gratis yang bisa Anda gunakan untuk melindung smartphone Android. Aplikasi security tersebut pun sudah dilengkapi dengan fitur-fitur khusus seperti fungsi pemindaian real-time hingga perlindungan “antimaling”.

5 Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Melindungi Smartphone Android

360 Security – Antivirus Boost

360 Mobile Security dilengkapi dengan fungsi pemindaian real-time yang mampu mendeteksi berbagai jenis spyware, malware dan beragam ancaman infeksi lainya yang dapat membahayakan sistem.

Selain itu, 360 Security juga mampu menditeksi sekaligus memperbaiki celah keamanan yang ditemukan pada sistem Android dan membersihkan beragam aplikasi yang bekerja di latar belakang sehingga smartphone atau tablet android yang Anda milki mampu bekerja secara lebih enteng.

AVL

AVL adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin terbebas dari malware. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memindai semua jenis file yang terdapat di dalam perangkat Android sehingga smartphone atau tablet dapat terlindungi dari serangan malware.

AVL sendiri dirancang secara khusus sehingga mampu bekerja secara cepat dan efisien. Di samping itu, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan fungsi ekstra yang memungkinan Anda memblokir panggilan telepon.

Avast! Mobile Security

Avast! Mobile Security hadir dengan beragam fungsi dasar yang sangat powerful. Aplikasi ini mampu memberilkan perlindungan terhadap serangan virus, melakukan pemindaian aplikasi dari berbagai aktivitas yang mencuriagan dan meminda URL situs web yang anda kunjungi.

Avast! Mobile Security juga dibekali dengan fitur perlindungan “antimaling”. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengontrol smarthphone yang Anda miliki dari jarak jauh dengan menggunakan SMS. Anda pun dapat melacak smartphone, menguncinya, hingga menghapus data-data yang terdapat didalamnya.

CM Security

CM Security merupakan aplikasi yang tidak hanya mampu melindungi smartphone dari serangan virus, tetapi juga dapat berfungsi untuk membersihkan perangkat Android yang Anda miliki dari file-file sampah yang berada didalamnya.

CM Security ini dibekali dengan fitur Applock. Dengan fitur tersebut, aplikasi ini dapat mengunci aplikasi lain yang terpasang di smartphone Anda. Aplikasi ini pun akan akan menyodorkan antarmuka pembuka kunci saat orang lain mencoba untuk membuka aplikasi yang Anda kunci.

Avira Antivirus Security

Avira Antivirus Security merupakan aplikasi yang cukup ringan. Apliaksi ini pun tidak akan mengganggu perfroma dari perangkan Android yang Anda miliki.

Avira Antivirus Security sendiri akan secara otomatis memindai aplikasi baru yang anda instal. Selain itu, Avira Antivirus Security sendiri dilengkapi dengan tool antimaling yang mampu melacak smartphone, menghapus data, membunyikan alarm dan mengunci smartphone dari jarak jauh.