Pre-order Xiaomi Mi Max Telah Dibuka, Harga Mulai Rp 4,3 jutaan

KabarTeknologi.com – Xiaomi Mi Max merupakan smartphone terbaru dari Xiaomi yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa flash sale untuk smartphone tersebut akan dibuka esok hari. Seain itu, kosumen di wilayah lain bisa langsung memesan smartphone ini melalui toko online GearBest.

Pre-order internasional untuk Xiaomi Mi Max saat ini memang telah dibuka. Selama masa pre order ini, Anda bisa mendapatkan smartphone Mi Max varian 32GB dengan harga $326 atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Selain itu, tersedia juga varian 64GB yang dijual dengan harga $360 atau sekitar Rp 4,8 jutaan dan varian 128GB dengan harga Rp 6,6 jutaan. Proses pengkapalannya sendiri akan dimulai pada 21 Juni 2016 mendatang.

Xiaomi Mi Max

Xiaomi Mi Max ini membawa layar sentuh 2.5D yang berukuran 6,44 inci. Layar yang diusung Mi Max ini merupakan layar jenis IPS yang menawarkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar yang memiliki kerapatan piksel 342 ini juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4.

Xiaomi Mi Max pun menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dan balutan antarmuka MIUI 8. Performa yang dimiliki smartphone ini terbilang cukup powerful berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 650. Chipset tersebut pun membawa proessor hexa-core (quad-core ARM Cortex-A53 64-bit + dual-core ARM Cortex-A72 1,8GHz) serta diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 510 dan RAM berkapasitas 3 GB.

Di sektor kamera, Xiaomi Mi Max membawa kamera utama yang menggunakan sensor BSI dengan aperture f/2.0. Kamera yang dilengkapi fitur dual-tone LED flash dan phase-detection autofokus ini pun hadir dengan resolusi 16 megapiksel. Untuk kamera depan sendiri, Xiaomi membekali smartphone ini dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang juga menggunakan sensor BSI dengan aperture f/2.0 fixed focus.

Xiaomi Mi Max ini ditunjang dengan baterai 4850mAh dan Quick Charge 3.0. Selain itu, Xiaomi juga melengkapi smartphone ini dengan sensor sidik jari. Konektivitas yang dimiliki smartphone ini terbilang lengkap dengan dukungan fitur-fitur seperti Near Field Communications, GPS, WiFi, port microUSB dan 4G LTE. Untuk ruang penyimpanan, seperti yang telah disebutkan smartphone ini hadir dengan 3 varian ruang penyimpanan, yakni varian 32GB, 64GB dan 128GB. Ketiga varian tersebut pun sudah dilengkapi slot microSD yang mendukung ekspansi memori secara hybrid slot hingga kapasitas 200GB.