Oppo Find 9a Sambangi AnTuTu, Andalkan Snapdragon 820

KabarTeknologi.com – Beberapa waktu lalu muncul smartphone dengan kode Oppo X9007 di situs benchmark AnTuTu. Smartphone tersebut pun diduga kuat sebagai salah satu dari seri Find 9 yang saat ini dikabaran tengah digarap oleh Oppo, yakni Oppo Find 9a.

Dengan munculnya Oppo Find 9a di situs benchmark AnTuTu, maka informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung smartphone ini pun sudah diketahui. Smartphone ini dikabarkan akan diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan mengusung layar sentuh beresolusi full HD.

Oppo Find 9a

Oppo Find 9a sendiri bisa dibilang memiliki spesifikasi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Oppo Find 9. Di sektor displaynya, smartphone Find 9a ini membawa layar sentuh full HD 1280 x 1080 piksel dengan ukuran yang lebih besar dari layar yang diusung generasi pendahulunya. Layar IPS berukuran 5,5 inci tersebut pun mampu menawarkan kerapatan piksel hingga 401 ppi dan dilindungi dengan Gorilla Glass 4.

Oppo Find 9a juga akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka yang dihiasi ColorOS khas Oppo. Selain didukung dengan OS android terbaru, smartphone ini juga memiliki dapur pacu yang cukup gahar. Di sektor tersebut hadir chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan kinerja yang cukup powerful. Chipset buatan Qualcomm ini diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 530 dan prosesor 4 inti Kyro 64-bit (dual-core 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz). Di samping itu, Oppo juga melengkapi dapur pacu tersebut dengan RAM sebesar 3 GB.

Di sektor kamera, kemungkinan besar Oppo Find 9a akan membawa kamera utama yang menggunakan sensor Sony Exmor. Kamera tersebut hadir dengan resolusi 16 megapiksel dan dilengkapi dengan fitur LED flash dan kemampuan autofokus. Untuk kamera depan, Oppo membekali smarpthone Find 9a ini dengan kamera beresolusi 4 megapiksel yang tentunya bisa diandalkan untuk video chat dan foto selfie.

Untuk ruang penyimpanan, Oppo Find 9a menggunakan ROM dengan kapasitas 32 GB. Untuk saat ini tidak diketahui apakah smartphone tersebut mendukung ekspansi memori atau tidak sama sekali. Sementara itu untuk konektivitas, Anda bisa menggunakan beragam fitur yang sudah disediakan oleh Oppo seperti NFC (Near Field Communications), port USB Type-C, 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA dan fitur-fitur lainnya.

Seperti yang terlihat, meski memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Oppo Find 9, smartphone ini masih mampu menawarkan performa yang cukup gahar dan spesifikasi yang cukup menarik di beberapa sektor.