Motorola Moto G4 Plus Dapatkan Sertifikasi FCC

KabarTeknologi.com – Beberapa waktu lalu, dua smartphone terbaru dari Motorola yang hadir dengan kode nomor XT1622 dan XT1642 muncul di situs FCC. Salah satu smartphone tersebut pun diduga kuat sebagai Motorola Moto G4 Plus.

Dengan munculnya Motorola Moto G4 Plus di situs tersebut, maka kemungkinan besar smartphone ini akan diluncurkan di Amerika Serikat dalam waktu dekat. Sementara itu informasi sebelumnya juga menyebutkan bahwa smartphone terbaru dari Motorola ini akan mengunjungi India bersamaan dengan Moto G4 pada 17 Mei 2016 mendatang.

Motorola Moto G4 Plus

Motorola Moto G4 Plus sendiri merupakan smartphone besutan Motorola yang akan diluncurkan untuk membidik segmen mid-end. Smartphone ini hadir dengan layar sentuh yang berukuran 5,5 inci. Tampilan gambar pada layar IPS (In-Plane Switching) beresolusi 1920 x 1080 piksel tersebut pastinya akan terlihat jernih dan tajam. Selain itu, para pengguna juga tidak perlu khawatir terhadap goresan mengingat layar yang hadir dengan kerapatan piksel 401 ppi ini sudah dilapisi dengan antigores dari Gorilla Glass 3.

Motorola Moto G4 Plus dikabarkan akan menggunakan OS android terbaru, yaitu Android 6.0 Marshmallow. Kinerjanya sendiri kemungkian besar tidak akan jauh berbeda dengan smartphone Moto G4 mengingat kedua smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi dapur pacu yang cukup identik. Di bagian dapur pacu tersebut, Motorola membekali smartphone ini dengan Qualcomm Snapdragon 617. Chipset yang didukung pengolah grafis dari Adreno 405 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 1,5GHz dan quad-core 1,2GHz) ini pun dipadukan dengan RAM sebesar 2GB.

Motorola Moto G4 Plus sendiri memiliki sektor konektivitas yang dilengkapi dengan port microUSB. Bluetooth, GPS, 4G LTE dan fitur lainnya. Selain itu, Motorola juga menyediakan dua varian Moto G4 Plus. Varian pertama mengusung ROM dengan kapasitas 16GB sementara varian kedua hadir dengan ROM berkapasitas 32GB. Kedua varian yan sudah disiapkan Motorola ini pun sudah dilengkapi slot microSD.

Motorola Moto G4 Plus memiliki spesifikasi kamera yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Moto G4. Di sektor tersebut hadir kamera utama dengan kemampuan autofokus. Kamera yang memiliki resolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 tersebut pun sudah dilengkapi dual-tone LED flash. Selain kamera utama, Motorola juga membekali smartphone ini dengan kamera sekunder yang beresolusi 5 megapiksel. Kamera yang tersemat di bagian depan ini dapat digunakan baik untuk video call maupun untuk selfie.