OnePlus 3 Muncul Kembali, Dilengkapi USB Type-C

KabarTeknologi.com – Bocoran mengenai OnePlus 3 sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Bahkan sebelumnya seri OnePlus generasi ketiga ini disebutkan akan membawa fitur VOOC besutan Oppo yang memungkinkan smartphone tersebut melakukan pengisian baterai secara lebih cepat. Hanya dalam waktu 15 menit saja, smartphone besutan OnePlus ini pun dapat mengisi baterai hingga 100%.

Kali ini muncul informasi lain mengenai OnePlus 3. Tampilan body dari smartphone ini pun terlihat jelas pada foto terbaru yang beredar beberapa waktu lalu. Selain tampilan body yang terlihat lebih jelas, smartphone ini pun tampaknya akan dibekali dengan port USB Type-C. Dengan port jenis ini, Anda bisa menancapkan kabel tanpa takut terbalik.

OnePlus 3

OnePlus 3 sendiri dikabarkan akan mengusung layar sentuh yang berukuran 5,5 inci. Layar berteknologi IPS ini pun memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel sehingga mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang tajam dan jernih. Disamping itu, layar tersebut juga hadir dengan kerapatan piksel mencapai 401 dan dilindungi dengan lapisan antigores Gorilla Glass.

OnePlus 3 ini pun akan menggunakan OxygenOS, sebuah sistem operasi yang berbasis Android 6.0.1 Marshmallow. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kinerja yang cukup powerful. Dibandingkan dengan seri pendahulunya, bisa dikatakan bahwa performa yang dimiliki smartphone tersebut mengalami peningkatkan yang signifikan.

Di bagian dapur pacunya, OnePlus membekali smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Chipset powerful buatan Qualcomm ini pun mendapat dukungan dari pengolah grafis Adreno 530 dan prosesor quad-core Kyro 64-bit (dual-core 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz). Chipset tersebut nantinya akan disandingkan dengan RAM 4GB/6GB.

Di sektor kamera, OnePlus 3 juga mengalami peningkatkan yang signifikan. Di bagian belakanya tampak kamera utama yang dilengkapi dual LED flash. Kamera dengan dukungan laser autofokus tersebut pun menawarkan kualitas hasil jepretan dengan resolusi 16 megapiksel. Bagaimana dengan kamera sekundernya? Kamera tersebut tidak kalah menarik dan hadir dengan resolusi 8 megapiksel. Tentu saja kamera tersebut juga cukup handal jika digunakan untuk selfie maupun video call.

Kabarnya OnePlus 3 ini akan hadir dalam dua varian yang mengusung ROM dengan kapasitas yang berbeda. Meski demikian, baik varian 32GB maupun varian 64GB akan sama-sama dilengkapi dengan slot microSD sehingga para pengguna tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan file miliknya. OnePlus 3 sendiri kabarnya akan ditenagai baterai 3500mAh dan dilengkapi dengan fitur Dash Charge.