Samsung Galaxy A8 Akan Segera Dapatkan Update Marshmallow

KabarTeknologi.com – Samsung Galaxy A8 saat ini dikabarkan akan mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow. Rumor tersebut berdasarkan sertifikasi WiFi yang menampilkan Samsung Galaxy A8 SM-800F dengan OS Android 6.0 Marshmallow.

Jadwal peluncuran update Android 6.0 Marshmallow untuk Samsung Galaxy A8 hingga saat ini memang belum diketahui. Selain itu, Samsung juga belum memberikan konfirmasi mengenai informasi tersebut. Meski demikian, kemungkinan besar update tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8 sendiri merupakan smartphone seri Galaxy A yang diluncurkan Samsung pada bulan Juli 2015 lalu. Smartphone ini memiliki desain body yang cukup tipis dengan dimensi 158 x 76.8 x 5.9 mm dan berat 151 gram.

Di sektor displaynya, smartphone besutan Samsung ini membawa layar Super AMOLED dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Layar berukuran 5,7 inci yang mampu menawarkan tampilan yang cukup jernih ini pun memiliki kerapatan piksel mencapai 386 ppi dan dilapisi dengan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy A8 sebelumnya telah menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop. Tampilannya sendiri dihiasi dengan antarmuka TouchWiz UI. Kini smartphone tersebut pun akan mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow dengan penambahan beberapa fitur yang cukup menarik.

Jika melihat banderol harganya, performa yang dimiliki Samsung Galaxy A8 ini terbilang standar. Akan tetapi, performa yang ditawarkan masih dapat bersaing dengan performa dari kebanyakan smartphone yang berada di kelasnnya.

Di sektor dapur pacunya, Samsung membekali Galaxy A8 dengan chipset Exynos 5430. Chipset tersebut pun mengusung prosesor 8 inti (quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A15 1,8GHz) dan diperkuat dengan pengolah grafis dari Mali-T628 MP6 dan RAM sebesar 2GB.

Di sektor kamera, smartpone buatan produsen raksasa asal Korea Selatan ini membawa kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel. Kamera autofokus yang dilengkapi Optical Image Stabilization dan LED flash ini pun menggunakan sensor ISOCELL dengan aperture f/1.9. Sementara itu dibagian depan terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel yang pastinya cukup handal saat digunakan untuk selfie.

Sebagai penunjang daya, Samsung membekali smartphone ini dengan baterai 3050mAh. Baterai tersebut membuat Samsung Galaxy A8 mampu bertahan hingga 17 jam dalam waktu bicara.

Samsung Galaxy A8 ini memiliki ROM dengan kapasitas 16GB/32GB. Para pengguna dapat melakukan ekspansi melalui slot microSD hingga 128GB. Di sektor konektivitas sendiri, hadir fitur-fitur seperti NFC (Near Field Communications), GPS/GLONASS. 4G LTE, WiFi dan 3G HSPA.