ZTE Axon 7 Akan Diperkenalkan 26 Mei 2016, Harga Rp 7,8 jutaan

KabarTeknologi.com – ZTE Axon 7 adalah smartphone terbaru dari ZTE yang sebelumnya dikabarkan akan hadir dengan nama ZTE Axon 2. Perubahan nama tersebut pun diketahui setelah ZTE mengirimkan undangan untuk sebuah acara yang akan berlangsung pada 26 Mei 2016 mendatang.

Selain perubahaan nama tersebut, smartphone ini juga hadir dengan caption “Listening to the heart of power,”. Maksud dari slogan tersebut masih belum diketahui. Tetapi kemungkinan besar berhubungan dengan sektor audio yang dimiliki smartphone Axon 7.

ZTE Axon 7

ZTE Axon 7 ini memilki spesifikasi yang mampu bersaing dengan smartphone-smartphone lain yang diperuntukan bagi konsumen kelas atas. DI sektor displaynya, smartphone besutan ZTE ini membawa layar sentuh yang berukuran 5,5 inci. Layar OLED (Organic Light Emiting Diode) kapasitif ini pun memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Kerapatannya sendiri mencapai 538 ppi.

ZTE Axon 7 ini akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow. Untuk urusan kinerja, smartphone besutan ZTE ini memiliki kinerja yang terbilang tinggi. Di bagian dapur pacunya, Axon 7 mendapat dukungan dari chipset Snapdragon 820. Chipset buatan Qualcomm ini diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 530 yang cukup powerful dan prosesor quad-core Kyro 64-bit (dual-core 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz) serta disandingkan dengan RAM sebesar 4GB/6GB.

Selain memiliki kinerja yang cukup gahar, ZTE Axon 7 juga mengusung sektor kamera yang terbilang sangat menarik. Di bagian belakang hadir kamera beresolusi 20 megapiksel yang dilengkapi fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Sementara kamera depannya sendiri hadir dengan resolusi 8 megapiksel dan sangat mumpuni jika digunakan untuk video call dan foto selfie.

Di sektor konektivitas, ZTE Axon 7 membawa beragam fitur menarik seperti NFC, GPS/GLONASS, 4G LTE dan Dual SIM. Untuk ruang penyimpanan, tersedia ROM dengan kapasitas 64GB dan slot microSD yang sangat berguna untuk ekspansi memori hingga kapasitas 128GB.

ZTE Axon 7 sendiri kabarnya akan dibanderol dengan harga $599 atau sekitar Rp 7,8 jutaan. Smartphone ini memang dijual dengan harga yang cukup mahal. Meski demikian, hal ini sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya.

Dengan dapur pacu yang dimilikinya, ZTE Axon 7 mampu bersaing dengan smartphone kelas atas lain. Di samping itu, smartphone ini juga sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow terbaru dan memiliki sektor kamera yang cukup powerful.