ZTE Nubia Z11 Max Muncul di Situs TENAA, Andalkan Snapdragon 652

KabarTeknologi.com – Sejauh ini hanya satu smartphone dari keluaran Nubia Z11 yang telah diperkenalkan secara resmi oleh ZTE. Smartphone tersebut adalah Z11 Mini. Kini perusahaan tersebut pun dikabarkan tengah menyiapkan dua varian Z11 lain yang kabarnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Salah satunya adalah ZTE Nubia Z11 Max.

Smartphone ini sudah muncul di situs TENAA China. Dengan demikian, tampilan luar dari ZTE Nubia Z11 Max dan spesifikasi yang diusungnya pun sudah diketahui. Berdasarkan informasi dari situs tersebut, smartphone ini tampak memiliki desain yang mirip dengan Nubia Z11 yang juga dikabarkan tengah digarap oleh ZTE. Meski demikian, smartphone tersebut memiliki layar yang lebih besar dan kinerja yang lebih powerful.

ZTE Nubia Z11 Max

Di sektor display, ZTE Nubia Z11 Max ini membawa layar sentuh 2.5D yang berukuran 6 inci. Layar IPS (In-Plane Switching) ini pun memiliki tampilan yang jernih dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar yang diusung Nubia Z11 Max tersebut juga hadir dengan kerapatan piksel mencapai 367 ppi.

ZTE Nubia Z11 Max tampak menggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop. OS Android yang saat ini sudah agak tertinggal tersebut juga akan dibalut antarmuka Nubia UI. Di bagian dapur pacunya, ZTE memperkuat smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mendapat dukungan dari pengolah grafis Adreno 510 dan prosesor octa-core (quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz). Sementara RAM yang digunakan hadir dengan kapasitas 4GB.

ZTE Nubia Z11 Max sendiri menawarkan ROM dengan kapasitas 64GB. Butuh kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar? Anda bisa menggunakan slot microSD untuk ekspansi memori secara hybrid slot hingga kapasitas 200GB. Sementara untuk konektivitas, Anda bisa menggunakan beragam fitur pelengkap seperti NFC (Near Field Communications), 4G LTE, sensor sidik jari, WiFi, 3G HSPA, GPS dan fitur konektivitas lainnya.

Di sektor kamera, smartphone besutan ZTE yang ditenagai baterai 4000mAh ini akan membawa kamera utama yang beresolusi 16 megapiksel. Kamera yang menggunakan sensor Sony IMX298 dengan aperture f/2.0 tersebut dilengkapi dengan phase-detection autofokus dan LED flash. Selain itu, kamera tersebut juga sudah didukung dengan teknologi NeoVision dan fitur 3D noise reduction. Di bagian depan hadir kamera sekunder beresolusi 8 megapiksel 1,4 um piksel.

Tertarik dengan ZTE Nubia Z11 Max? Sepertinya Anda harus menunggu lebih lama mengingat ZTE sendiri belum membocorkan jadwal rilis untuk smartphone tersebut.