Meizu M3 Note Diluncurkan di India, Harga Rp 2 Jutaan

KabarTeknologi.com – Meizu M3 Note akhirnya diluncurkan secara resmi di India. Sebelumnya di bulan April lalu, Meizu juga merilis smartphone tersebut di China. Harga Meizu M3 Note untuk wialyah India sendiri tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan harga M3 Note untuk wilayah China.

Di India, smartphone ini akan dijual dengan harga $150 atau sekitar Rp 2 jutaan. Para konsumen di India yang tertarik dengan smartphone ini pun bisa langsung melakukan pemesanan melalui toko online Amazon India.

Meizu M3 Note

Meizu M3 Note sendiri merupakan smartphone terbaru besutan Meizu yang dirilis pertama kali di bulan April 2016 lalu. Smartphone ini hadir dengan layar berukuan 5,5 inci. Layar jenis IPS (In-Plane Switching) ini menawarkan tampilan yang jernih dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar yang diusung M3 Note ini juga mendapat dukungan dari teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) dan memiliki kerapatan piksel mencapai 403 ppi. Layar tersebut pun sudah dilapisi Donorex T2X-1 yang berfungsi untuk melindungi layar dari goresan.

Smartphone Meizu M3 Note ini menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dengan tampilan yang dihiasi antarmuka FlymeOS. Kinerjanya sendiri terbilang cukup handal. Smartphone ini pun mampu bersaing dengan smartphone lain di kelasnya.

Di sektor dapur pacunya, Meizu M3 Note mendapat dukungan dari chipset MediaTek Helio P10 MT6755. Chipset besutan MediaTek ini pun diperkuat dengan GPU Mali-T860 MP2 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 1,8GHz dan quad-core 1GHz) serta disandingkan dengan RAM berkapasitas 2GB/3GB.

Meizu M3 Note ini hadir dengan ROM berkapasitas 16GB/32GB. Para pengguna yang memerlukan ruang penyimpanan lebih dapat menggunakan kartu microSD untuk melakukan ekspansi hingga kapasitas 128GB. Sayangnya slot microSD yang tersedia hanya dapat digunakan jika slot SIM 2 tidak aktif. Sementara untuk konektivitas, Meizu melegkapi smartphone tersebut dengan GPS/GLONASS, port microUSB, Bluetooth, 4G LTE cat 4, WiFi, Bluetooth, dual SIM dan lain-lain.

Di sektor kamera, Meizu M3 Note memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Smartphone yang ditenagai baterai 4100mAh non-removable ini membawa kamera utama yang dilengkapi fitur dual-tone LED flash dan phase-detection autofokus. Selain itu, kamera tersebut juga memiliki resolusi 13 megapiksel dan sudah menggunakan sensor BSI. Untuk kamera depannya sendiri, smartphone memiliki kamera berresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan sensor Omnivision.

Untuk ukuran smartphone Rp 2 jutaan, spesifikasi yang ditawarkan Meizu M3 Note terbilang sangat menarik. Tidak heran jika nantinya smartphone ini mampu menarik perhatian banyak pembeli.