Samsung Galaxy C5 Dapatkan Sertifikat SIG

KabarTeknologi.com – Rumor mengenai keberadaan Samsung Galaxy C5 sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Dan kini informasi terbaru pun menyebutkan bahwa smartphone Galaxy C5 sudah mengantongi sertifikat Bluetooth Special Interest Group (SIG). Selain itu, kemungkinan besar smartphone besutan Samsung ini juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Samsung sendiri belum membocorkan informasi mengenai kapan tepatnya smartphone ini akan dirilis untuk pasar global. Meski demikian, kemungkinan besar smartphone Galaxy C5 tersebut akan diluncurkan pertama kali di China.

Samsung Galaxy C5 sendiri mengusung layar sentuh full HD yang berukuran 5,2 inci. Selain itu, layar Super AMOLED tersebut memiliki kerapatan piksel mencapai 423 ppi dan mampu menawarkan kualitas gambar yang cemerlang.

Samsung Galaxy C5

Smartphone Samsung Galaxy C5 ini kabarnya akan menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan tampilan yang dihiasi antarmuka khas Samsung TouchWiz UI. Performa yang dimiliki smartphone ini terbilang cukup bertenaga. Ini berkat dukungan dari chipset powerful Qualcomm Snapdragon 617 yang diperkuat pengolah grafis dari Adreno 405 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 1,5GHz dan quad-core 1,2GHz). Selain itu, chipset besutan Qualcomm tersebut juga disandingkan dengan RAM berkapasitas 4GB.

Untuk ruang penyimpanan, kabarnya Samsung Galaxy C5 akan membawa ROM berkapasitas 16GB/32GB. Di samping itu, Samsung juga akan membekali smartphone tersebut dengan slot microSD yang sangat berguna untuk ekspansi memori.

Kapasitas baterai yang akan diusung Samsung Galaxy C5 hingga saat ini masih belum diketahui. Sementara untuk sektor kamera, kemungkinan besar smartphone ini akan membawa kamera utama dengan resolusi yang cukup tinggi. Kamera beresolusi 13 megapiksel tersebut pun akan menggunakan sensor BSI autofokus dengan aperture f/1.9 dan dilengkapi dengan fitur-fitur standar seperti LED flash dan autofokus. Bagaimana dengan kamera depannya? Di bagian depan hadir kamera beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/1.9 yang juga sudah dilengkapi dengan LED flash. Tentunya kehadirna LED flash akan sangat membantu Anda yang ingin melakukan foto selfie ditempat yang redup.

Untuk konektivitas, Samsung Galaxy C5 ini membawa fitur-fitur pelengkap seperti dual SIM, Bluetooth, 3G HSDPA, WiFi, 4G LTE dan fitur standar lainnya. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini sepertinya mampu menarik minat banyak konsumen. Dapurpacunya terlihat cukup gahar sementara sektor kameranya dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layar dengan tampilan yang cukup cemerlang.

harga samsung j7bandung 2017BEC