Samsung Galaxy S5 Plus Dapatkan Update Marshmallow

KabarTeknologi.com – Satu lagi smartphone besutan Samsung yang mendapat update ke OS Android 6.0 Marshmallow. Update tersebut saat ini baru dapat dilakukan melalui aplikasi Samsung Smart Switch. Sementara untuk update melalui OTA (Over the Air) dikabarkan akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Samsung Galaxy S5 Plus merupakan salah satu varian dari Galaxy S5 yang diluncurkan bulan Oktober 2014 lalu. Smartphone ini jarang ditemui mengingat Samsung sendiri hanya memasarkan smartphone tersebut di negara-negara tertentu.

Samsung Galaxy S5 Plus

Samsung Galaxy S5 Plus memiliki spesifikasi yang cukup identik dengan Galaxy S5. Hanya saja smartphone ini menggunakan chipset yang berbeda. Di sektor displaynya sendiri, Galaxy S5 Plus membawa layar full HD 1080p yang berteknologi Super AMOLED. Layar yang hadir dengan ukuran 5,1 inci ini pun sudah dilindungi dengan lapisan antigores Gorilla Glass 3 dan memiliki kerapatan mencapai 432 ppi. Tampilan gambarnya pun terlihat cukup jernih.

Smartphone besutan Samsung ini sebelumnya berjalan pada OS Android KitKat. Di sektor dapur pacunya, smartphone tersebut mendapat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 805. Chipset ini diperkuat dengan GPU Adreno 420 dan prosesor quad-core Krait 450 yang berkecepatan 2,5GHz. Selain chipset tersebut, Samsung juga membekali smartphone Galaxy S5 Plus ini dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Di sektor kameranya, Samsung Galaxy S5 Plus membawa kamera utama yang beresolusi 16 megapiksel. Kamera yang terletak di bagian belakang ini menggunakan sensor yang berteknologi ISOCELL yang dapat meningkatkan kualitas foto. Selain itu, kamera tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi 4K @30fps. Di bagian depan sendiri tersedia kamera beresolusi 2 megapiksel yang masih dapat digunakan untuk selfie dan video call.

Samsung Galaxy S5 Plus ini ditenagai baterai 2800mAh. Smartphone buatan pabrikan asal Korea Selatan tersebut pun membawa ROM berkapasitas 16 GB. Meski terbilang cukup standar, kapasitas ruang penyimpanan tersebut masih dapat Anda tingkatkan hingga 64GB. Sementara untuk konektivitas sendiri, Samsung melengkapi smartphone Galaxy S5 Plus dengan port microUSB, 4G LTE-A, GPS/GLONASS, NFC dan fitur konektivitas lain yang biasa ditemui pada smartphone-smartphone lain besutan Samsung.

Meski diluncurkan di tahun 2014 lalu, Samsung Galaxy S5 Plus masih memiliki performa yang cukup powerful. Selain itu, smartphone Galaxy S5 Plus juga memiliki sertifikat IP67 untuk daya tahan terhadap debu dan air dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup menarik.