Motorola Moto X Vertex Andalkan Snapdragon 625

KabarTeknologi.com – Selain Moto X Vector Thin, Motorola saat ini juga dikabarkan tengah menggarap smartphone lain yang akan hadir dengan nama Motorola Moto X Vertex. Smartphone ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Moto X Vector Thin.

Smartphone Motorola Moto X Vertex ini disebut-sebut sebagai penerus dari seri Moto X Play yang diluncurkan bulan Juli 2015 lalu. Hingga saat ini tidak ada informasi yang menyebutkan mengenai jadwal peluncuran untuk smartphone tersebut. Meski demikian, spesifikasi dari Moto X Vertex sendiri sudah diketahui.

Motorola Moto X Vertex

Kabarnya Motorola Moto X Vertex ini akan dilengkapi dengan Amps, sebuat konektor magnetis yang diletakan di bagian belakang. Konektor tersebut dapat digunakan untuk menambah aksesoris seperti speaker stereo, baterai tambahan dan lain-lain.

Di sektor displaynya, smartohone terbaru besutan Motorola ini akan membawa layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar yang diusung Motorola Moto X Vertex ini menawarkan kualitas gambar full HD 1920 x 1080 piksel dengan tampilan warna yang cukup tajam. Selain itu, layar jenis AMOLED tersebut pun sudah dilindungi dengan lapisan antigores Gorilla Glass 3.

Sama seperti kebanyakan smartphone terbaru yang diluncurkan di tahun ini, Motorola Moto X Vertex juga akan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Performanya sendiri terbilang cukup menarik. Di bagian dapur pacu hadir prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kinjera yang diperkuat GPU Adreno 506. Selain itu, prosesor 8 inti yang terdiri dari quad-core yang berkecepatan 2,4GHz dan quad-core yang berkecepatan 1GHz tersebut juga disandingkan dengan RAM sebesar 2GB/3GB.

Untuk urusan ROM, Motorola Moto X Vertex dibekali dengan ROM berkapasitas 16GB/32GB. Tentu saja Motorola juga melengkapi smartphone ini dengan slot microSD. Slot tersebut pun dapat digunakan untuk memperluas ruang penyimpanan yang dimiliki Moto X Vertex hingga 128GB. Di sektor konektivitas sendiri tersedia beragam fitur pelengkap seperti 3G HSPA, GPS, 4G LTE, WiFi, port microUSB dan lain-lain.

Di sektor kamera, Motorola Moto X Vertex mengusung kamera utama yang dilengkapi LED flash dan phase-detection autofokus. Kamera tersebut juga memiliki resolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.2 Di bagian depan sendiri tersedia kamera beresolusi 5 megapiksel. Kamera sekunder yang dimiliki Moto X Vertex ini pun dapat Anda gunakan untuk video call dan selfie.

Sebagai penunjang daya, Motorola membekali Moto X Vertex dengan baterai 3500mAh. Kapasitas baterai yang diusung smartphone Moto X Vertex ini merupakan kapasitas yang cukup besar untuk ukuran smartphone kelas menengah.