Motorola Moto X Vector Thin, Usung Body dengan Ketebalan Hanya 5,2mm

KabarTeknologi.com – Desember 2015 lalu, mucul bocoran mengenai dua smartphone yang diperkirakan sebagai Motorola Moto X seri terbaru. Kini setelah beberapa bulan berlalu, informasi mengenai kedua smartphone tersebut pun muncul kembali.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa salah satu dari kedua smartphone besutan Motorola ini kabarnya akan hadir dengan nama Motorola Moto X Vector Thin. Smartphone ini memiliki body yang sangat tipis. Bahkan ketebalannya pun hanya 5,2mm.

Motorola Moto X Vector Thin

Di sektor display, Motorola Moto X Vector Thin ini membawa layar QHD 2560 x 1440 piksel yang dilapisi Gorilla Glass 4. Layar jenis IPS yang berukuran 5,5 inci ini hadir dengan kerapatan piksel mencapai 565 ppi. Jika melihat spesifikasi yang dimiliki layar tersebut, kemungkinan besar Moto X Vector mampu menampilkan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam.

Motorola Moto X Vector Thin sendiri akan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Smartphone besutan Motorola ini pun memiliki performa yang cukup gahar dan mampu bersaing dengan smartphones-smartphone flagship lain yang diluncurkan di tahun ini.

Di sektor dapur pacunya, Motorola Moto X Vector Thin akan diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Chipset besutan Qualcomm ini ditenagai dengan prosesor dual-core berkecepatan 2GHz + dual-core berkecepatan 1,6GHz. Selain itu, chipset tersebut juga disandingkan dengan pengolah grafis dari Adreno 530 yang cukup powerful dan RAM sebesar 3GB/4GB.

Smartpone buatan vendor asal Amerika ini dibekali dengan sektor konektivitas yang cukup lengkap. Di sektor tersebut hadir fitur-fitur seperti port micro USB, GPS, Bluetooth, WiFi, dan 4G LTE. Untuk ruang penyimpanan sendiri tersedia ROM dengan kapasitas 32 GB. Selain itu, Motorola juga sudah melengkapi smartphone ini dengan slot microSD yang memungkinkan ekspansi hingga kapasitas 128GB.

Di sektor kamera, smartphone Motorola Moto X Vector Thin terbilang cukup unggul. DI bagian belakangnya hadir kamera yang dilengkapi laser autofokus dan Optical Image Stabilization. Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel dan menggunakan sensor BSI dengan aperture f/2.0. Lalu bagaimana dengan kamera sekundernya? Kamera yang terletak di bagian depan tersebut menawarkan kualitas gambar dengan resolusi 5 megapiksel. Selain itu, kamera tersebut juga didukung dengan LED flash. Seperti yang terlihat, selain mampu menawarkan performa yang cukup handar, Motorola Moto X Vector juga memiliki spesifikasi kamera yang cukup menarik.

Sayangnya meski spesifikasinya sudah diketahui, tetapi hingga saat ini tidak ada informasi mengenai jadwal rilis untuk Moto X Vector Thin tersebut.