Gawat!!! WhatsApp Tak Lagi dukung Platform BlackBerry, Nokia dan Android Versi Lawas

Gawat!!! WhatsApp Tak Lagi dukung Platform BlackBerry, Nokia dan Versi Android Lawas

KabarTeknologi.com – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan instan yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Sejak kehadirannya pada tahun 2009 aplikasi ini menawarkan tampilan yang simpel dan bebas iklan, apalagi dengan dukungan yang diberikan kepada berbagai perangkat mobile sehingga menjadikannya pesaing ketat untuk aplikasi sejenisnya.

Namun ditengah kepopulerannya, baru – baru ini pihak WhatsApp meluncurkan kabar yang kurang sedap bagi para penggemarnya. Pada blog resmi WhatsApp mengatakan bahwa akan menghentikan dukungannya terhadap perangkat mobile lama sperti Bleckberry dan Nokia Lawas.

Diterangkan bahwa pada akhir tahun 2016 atau pada tahun 2017 mendatang, WhatsApp tidak lagi mendukung kedua flatform diatas, yang mana nantinya para pengguna perangkat mobile BlackBerry termasuk BalckBerry 10 tidak dapat menikmati lagi fitur terbaru ditahun 2017 mendatang. Begitu juga dengan perangkat mobile Nokia untuk sistem operasi S40 dan Symbian S60.

Akan tetapi tidak hanya flatform yang sudah Kami sebutkan tadi, untuk perangkat Android dan Windows Phone pun ikut terancanm. Namun tidak semua versi perangkat Android dan Windows Phone yang tidak didukung oleh WhatsApp, hanya versi lawas seperti Android 2.1 dan 2.2 serta Windows Phone versi 7.1.

Bagi Anda yang masih menggunakan flatform diatas atau versi perangkat mobile lawas, jangan bersedih dulu karena Anda masih bisa menggunakan Applikasi kesayangan Anda ini, namun tidak bisa menikmati berbagai fitur – fitur terbaru yang akan dihadirkan oleh WhatsApp pada tahun 2017 mendatang. Kami sarankan bagi Anda yang masi setia dengan perangkat mobile versi lamanya, buruan untuk diganti, agar Anda tetap dapat menikati berbagai fitur menarik dari Applikasi kesayang Anda.