√ Samsung Galaxy S24 Ultra: Bocoran Fitur Kamera Terbaru dan Spesifikasi Unggulan 2024 - Kabar Teknologi

Samsung Galaxy S24 Ultra: Bocoran Fitur Kamera Terbaru dan Spesifikasi Unggulan 2024

Kabar Teknologi-Samsung Galaxy S24 Series: Bocoran Fitur Kamera dan Spesifikasi

Samsung dikabarkan tengah bersiap meluncurkan lini flagship terbarunya, Galaxy S24 series, pada bulan Januari 2024. Beredar bocoran yang menyebutkan beberapa fitur kamera unggulan pada model teratas, Samsung Galaxy S24 Ultra.

Menurut informasi dari sumber terpercaya, Ice Universe, Samsung S24 Ultra akan membawa dua fitur kamera utama. Pertama, ada peningkatan pada fitur Night Mode yang dijelaskan tidak secara rinci, namun diharapkan dapat memperpendek waktu pemrosesan foto dalam kondisi minim cahaya. Night Mode biasanya membutuhkan beberapa detik untuk menyimpan foto ke galeri, dan peningkatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Fitur kamera lainnya adalah mode 200 MP dengan dukungan optimisasi kecerdasan buatan (AI). Sensor kamera utama diklaim mampu mendeteksi 12 objek berbeda dan mengoptimalkan pengaturan kamera secara otomatis. Bennett Bruhner, seorang tipster, mengklaim bahwa Galaxy S24 series akan menghadirkan fitur AI tambahan untuk mengurangi grain dalam video, meningkatkan stabilisasi, pencahayaan, dan fungsi lainnya.

Penggunaan fitur-fitur AI ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, yang kabarnya hanya digunakan oleh varian Samsung Galaxy S24 Ultra. Meskipun kemungkinan ada varian dengan chipset Exynos 2400 di pasar tertentu, fitur AI dari Snapdragon 8 Gen 3 diharapkan memberikan performa yang unggul.

Selain itu, bocoran menyebutkan kehadiran fitur Photo Remaster yang meningkatkan kualitas gambar selama pemrosesan dan memungkinkan pengeditan lanjutan. Filter Neutral Density juga disebutkan sebagai fitur eksperimental yang dapat membantu mengurangi cahaya masuk ke lensa kamera, dapat diakses melalui aplikasi kamera Samsung, Expert RAW.

Adapun sektor kamera belakang, Galaxy S24 Ultra diyakini akan memiliki kamera telefoto baru dengan zoom optis 5x, bersaing langsung dengan iPhone 15 Pro Max. Kamera telefoto 5x tersebut disebut memiliki resolusi 50 MP, menggantikan kamera telefoto 10 MP zoom optis 3x pada model sebelumnya. Konfigurasi kamera belakang lainnya melibatkan kamera utama 200 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto kedua dengan zoom optis 10x.

Dalam persiapannya, Samsung dikabarkan akan memasok sensor kamera 200 MP dan ultra wide 12 MP dari produsen Namuga dan Sunny Optical. Sensor kamera telefoto 10x dan 5x akan disediakan oleh Sunny Optical dan Samsung. Sementara sensor kamera depan 12 MP diperoleh dari Namuga dan MCNEX.

Bocoran ini menimbulkan pertanyaan seputar apakah Galaxy S24 Ultra dapat menjadi pesaing serius bagi iPhone 15 Pro Max, terutama dengan peningkatan fitur kamera yang signifikan. Namun, untuk mengetahui secara pasti, kita harus menunggu peluncuran resmi pada bulan Januari 2024.

Get notifications from this blog