√ Galaxy S24 Series: Bocoran Desain, Kamera, dan Spesifikasi Unggulan Samsung 2024 - Kabar Teknologi

Galaxy S24 Series: Bocoran Desain, Kamera, dan Spesifikasi Unggulan Samsung 2024

Kabar Teknologi-Antisipasi peluncuran penerus flagship Galaxy S23, Samsung kabarnya bersiap merilis Galaxy S24 series pada Januari 2024 di San Fransisco, Amerika Serikat. Berbagai rumor telah muncul, termasuk mengenai penampilan dan spesifikasi Galaxy S24 Ultra sebagai model teratas.

Menurut sumber terpercaya, Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan memiliki bezel lebih tipis, hanya 2,5 mm dibandingkan pendahulunya yang memiliki 3,4 mm pada Galaxy S23 Ultra.

Pembocor gadget terkenal, Ice Universe, menyebutkan bahwa desain layar Galaxy S24 Ultra akan berbeda dengan penggunaan model layar datar, menggantikan desain melengkung sebelumnya. Namun, rumor lain dari @OnLeaks di Twitter menyatakan bahwa layar akan menggabungkan desain melengkung dan datar secara bersamaan. Tingkat kecerahan layar juga diprediksi meningkat dari 1.750 nits menjadi 2.000 nits.

Bocoran terkait kamera menyebutkan kemungkinan penurunan jumlah kamera belakang menjadi tiga, dengan pemotongan salah satu kamera telephoto. Ice Universe mempertahankan klaim empat kamera, dengan kamera telefoto periskop memiliki tingkat zoom optis 5x dan resolusi 50 MP, meningkat dari 10 MP sebelumnya.

Galaxy S24 Ultra diperkirakan akan menggunakan bodi yang mirip dengan Galaxy S23 Ultra, namun dengan bahan titanium serupa iPhone 15 Pro.

Untuk spesifikasi, Galaxy S24 Ultra diperkirakan akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, dengan GPU 50 persen lebih cepat dari pendahulunya. Model lainnya, Galaxy S24 dan S24 Plus, diperkirakan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400 di beberapa pasar.

Sebagai varian tertinggi, Galaxy S24 Ultra diharapkan hadir dengan layar 6,8 inci WQHD Plus, baterai 5.000mAH, dan dukungan fast charging 45 watt. Namun, perlu diingat bahwa semua informasi ini masih berupa rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung secara resmi. Tanggal rilis, desain, dan spesifikasi sebaiknya ditunggu pengumuman resmi dari Samsung.

Get notifications from this blog