Huawei P9 Lite Dipastikan Akan Masuk Pasar Smartphone Indonesia

KabarTeknologi.com – Smartphone Seri P9 yang diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Huawei dipastikan akan masuk pasar smartphone Indonesia dan smartphone pertama dari seri P9 yang akan tersedia di pasar Indonesia adalah Huawei P9 Lite.

Henry Hsu yang saat ini menjabat sebagai COO of South Pacific Region Huawei Consumer Business Group menyebutkan bahwa Indonesia mrupakan pasar yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sebelumnya, pihak Huawei telah melakukan tes pasar untuk P7 dan P8 Lite, hasilnya pun cukup memuaskan. Dengan demikian, mereka cukup yakin bahwa P9 juga akan mendapatkan hasil yang sama.

Huawei P9 Lite

Selain itu, Henry Hsu menyebutkan bahwa Huawei akan membawa P9 ke Indonesia dan mereka akan mulai dengan smartphone P9 Lite. Sayangnya Henry tidak menyebutkan informasi apa pun mengenai banderol harga untuk smartphone tersebut. Meski demikian, Henry menyebutkan bahwa smartphone Huawei P9 Lite ini kemungkinan akan dirilis pada waktu Ramadan.

Huawei P9 Lite sendiri hadir dengan dimensi 146.8 x 72.6 x 7.5 mm dan berat 147 gram. Dibandingkan dengan smartphone lain yang termasuk dalam jajaran keluarga seri P9, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah. Di sektor displaynya, Huawei P9 Lite membawa layar IPS LCD dengan ukuran 5.2 inci. Layar yang diusung smartphone P9 Lite bisa dibilang memiliki tampilan yang cukup jernih dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Di samping itu, layar yang sudah mendukung multitouch ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 424 ppi

Smartphone Huawei P9 Lite ini menjalankan OS Android v6.0 (Marshmallow) dengan tampilan yang dipercantik antarmuka Emotion UI 4.1. Di bagian dapur pacunya, smartphone terbaru dari Huawei ini mengandalkan Chipset HiSilicon Kirin 650. Chipset yang didukung prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 2.0 GHz + quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.7 GHz ini disandingkan dengan GPU Mali-T880MP2. Selain itu, Huawei juga memperkuat dapur pacu tersebut dengan RAM berkapasitas 2GB/3GB. Performanya memang sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan smartphone seri P9 lain. Meski demikian, dapur pacu tersebut masih tetap mampu menawarkan performa yang cukup powerful.

Di sektor kamera, Huawei membekali smartphone P9 Lite ini dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0. Kamera yang menggunakan sensor beresolusi 1/3″ tersebut pun sudah memiliki kemampuan autofokus dan dilengkapi LED flash. Di bagian depan, hadir kamera sekunder beresolusi 8 megapiksel yang juga sudah dilengkapi LED flash. Kamera dengan aperture f/2.0 tersebut pun tentunya dapat Anda andalkan baik untuk video call maupun foto selfie.