Sony Xperia X Performance Akan Dipasarkan Juli 2016, Harga Rp 10 Jutaan

KabarTeknologi.com – Sony Xperia X Performance yang diperkenalkan bulan Februari 2016 lalu kabarnya akan mulai dipasarkan pada bulan Juli 2016 mendatang. Saat ini pre-order untuk smartphone ini pun telah dibuka di beberapa negara Eropa seperti Swedia, Belanda, Spanyol dan Italia. Smartphone Xperia X Performance sendiri kabarnya akan dijual dengan harga 699 euro atau sekitar Rp 10 jutaan.

Harga yang ditawarkan Sony memang terbilang cukup mahal. Meski demikian, Sony Xperia X Performance ini memiliki spesifikasi yang cukup powerful. Selain itu, Sony juga telah melengkapi smartphone ini dengan fitur-fitur canggih yang menjadi Andalan perusahaan asal Jepang tersebut.

Sony Xperia X Performance

Di sektor displaynya, Sony Xperia X Performance mengusung layar sentuh IPS LCD yang menawarkan tampilan full HD 1920 x 1080 piksel. Layar berukuran 5 inci tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Sony Bravia Engine 2 dan hadir dengan kerapatan piksel 441 ppi.

Sony Xperia X Performance ini menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan yang dihiasi antarmuka khas Xperia UI. Untuk urusan performa, smartphone buatan vendor asal Jepang ini bisa dibilang memiliki performa yang cukup gahar. Di bagian dapur pacunya, hadir chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mendapat dukungan dari GPU Adreno 530 dan prosesor quad-core Kyro 64-bit (dual-core berkecepatan 2,2GHz dan dual-core berkecepatan 1,6GHz). Selain itu, Sony juga menyematkan RAM berkapasitas 3 GB.

Di sektor kamera, Sony Xperia X Performance membawa kamera utama yang beresolusi 23 megapiksel. Kamera yang tersemat dibagian belakang tersebut menggunakan sensor Sony IMX230 yang berukuran 1/2,3 inci dengan aperture f/2.0. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi LED flash dan hybrid autofokus yang dapat meningkatkan kecepatan fokus kamera hingga 0,6 detik. Di bagian depan, Sony mempersenjatai smartphone ini dengan kamera yang bereolusi 13 megapiksel. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan autofokus yang akan memudahkan pengguna saat melakukan selfie.

Di sektor konektivitasnya, Sony Xperia X Performance dilengkapi dengan 4G LTE, NFC, GPS, Bluetooth dan lain-lain. Di samping itu, Sony juga kabarnya akan menyediakan varian dual SIM. Untuk urusan ROM sendiri, tersedia ROM dengan kapasitas 32 GB. Hadirnya slot microSD memungkinkan Anda melakukan ekspansi memori hingga kapasitas 200GB.

Untuk sektor audio, Sony sudah menyematkan dua speaker stereo yang mampu menghasilkan kualitas suara yang powerful. Selain itu, speaker yang menghadap ke depan tersebut juga dipadukan dengan teknologi canggih seperti LDAC, DSEE HX dan Hi-Res audio.