Samsung Galaxy J2 2016 Sambangi AnTuTu, Usung RAM 2 GB

KabarTeknologi.com – Beberapa waktu lalu Samsung dikabarkan akan meluncurkan varian terbaru dari Samsung Galaxy J2 yang akan hadir dengan nama Samsung Galaxy J2 2016. Kemarin, smartphone ini pun sudah muncul di situs benchmark Geekbench. Situs tersebut pun menampilkan informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung Galaxy J2 2016.

Selain Geekbench, beberapa saat lalu Samsung Galaxy J2 2016 juga telah mengunjungi AnTuTu. Situs benchmark tersebut menampilkan informasi lain mengenai spesifikasi dari Galaxy J2 2016 yang tidak terdapat pada situs benchmark di atas.

Samsung Galaxy J2 2016

Berdasarkan informasi dari kedua situs benchmark tersebut, diketahui bahwa Samsung Galaxy J2 2016 akan hadir dengan peningkatkan spesifikasi di beberapa sektor. Selain itu, kabarnya smartphone ini juga akan mengusung RAM dengan kapasitas 2 GB.

Di sektor display, varian terbaru dari Galaxy J2 ini membawa layar sentuh yang berukuran 5 inci. Layar yang menawarkan tampilan beresolusi HD 720p tersebut merupakan layar jenis PLS TFT kapasitif yang hadir dengan kerapatan piskel mencapai 294 ppi.

Samsung Galaxy J2 2016 sendiri akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallows yang tampilanya dipercantik dengan antarmuka TouchWiz UI. Di sektor dapur pacunya, smartphone terbaru besutan Samsung ini hadir dengan spesifikasi yang mengalami sedikit peningkatan dibandingkan seri pendahulunya. Di sektor tersebut hadir chipset Spreadtrum Shark LS SC9830. Chipset ini mengandalkan kinerja prosesor 4 inti ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1,5GHz. Selain itu, hadir juga pengolah grafis Mali-400 MP2 dan RAM berkapasitas 2 GB.

Samsung Galaxy J2 2016 sendiri hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan yang terbilang kecil. Samsung hanya membekali smartphone tersebut dengan ROM berkapasitas 8 GB. Meski demikian, Samsung juga sudah melengkapi smartphone Galaxy J2 2016 dengan slot microSD sehingga memungkinkan ekspansi memori hingga kapasitas 64GB. Bagaimana dengan sektor konektivitasnya? Di sektor tersebut, Galaxy J2 2016 dibekali dengan 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, 3G HSPA, dual SIM, port microUSB, GPS/GLONASS dan lain-lain.

Selain peningkatkan pada sektor dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy J2 2016 ini juga mengalami peningkatan spesifikasi pada sektor kameranya. Di sektor tersebut kini hadir kamera utama beresolusi 8 megapiksel. Kamera dengan kemampuan autofokus tersebut pun sudah dilengkapi LED flash. Selain itu, smartphone buatan pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga membawa kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel yang pastinya sangat mendukung aktivitas selfie.