Motorola Moto G4 Plus, Smartphone Marshmallow dengan Kamera 16 MP

KabarTeknologi.com – Motorola saat ini dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya yang akan hadir dengan nama Moto G4 Plus. Smartphone tersebut mengusung spesifikasi yang lebih tingi dari Moto G4 yang juga akan segera diluncurkan oleh Motorola.

Perbedaan spesifikasi dari Motorola Moto G4 Plus dengan Moto G4 dapat dilihat di beberapa sektor. Salah satunya yang paling mencolok adalah hadirnya sensor sidik jari dan kamera belakang yang beresolusi 16 megapiksel.

Motorola Moto G4 Plus

Di sektor display, Motorola Moto G4 Plus akan membawa layar sentuh yang berukuran 5,5 inci. Layar yang diusung Moto G4 Plus tersebut hadir dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar dengan kerapatan piksel 401 ppi tersebut juga menggunakan teknologi IPS dan dilapisi dengan lapisan antigores Gorilla Glass 3.

Motorola Moto G4 Plus sendiri dikabarkan akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Di sektor dapur pacunya, Moto G4 Plus ini akan mengandalkan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 616. Prosesor tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup powerful berkat dukungan dari prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz). Chipset tersebut kabarnya akan disandingkan dengan RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis Adreno 405.

Untuk urusan konektivitas, Motorola Moto G4 Plus akan membawa fitur-fitur pelengkap seperti port microUSB, Bluetooth, GPS, 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara untuk ruang penyimpanan, Moto G4 Plus akan hadir dalam dua varian, yaitu varian dengan ROM berkapasitas 16GB dan 32GB. kedua varian dari Moto G4 Plus ini juga sudah dilengkapi slot microSD.

Hingga kini kapasitas baterai yang akan diusung Motorola Moto G4 Plus masih belum diketahui. Sementara untuk urusan kamera, Motorola akan membekali smartphone ini dengan kamera utama yang beresolusi 16 megapiksel. Kamera dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi kemampuan autofokus tersebut juga sudah didukung dengan dual-tone LED flash. Di bagian depannya, Motorola sudah menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel yang tentunya dapat digunakan untuk video call dan foto selfie.

Seperti yang telah disebutkan, Motorola Moto G4 Plus ini dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensor sensor tersebut menyatu dengan tombol Home fisik yang terdapat dibagian depan.

Motorola Moto G4 Plus sendiri terlihat hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik. Sayangnya Motorola masih belum membocorkan harga jual untuk smartphone ini.