Lenovo Vibe P1 Dipastikan Akan Mendapatkan Update Marshmallow

KabarTeknologi.com – Lenovo Vibe P1 dikabarkan akan mendapatkan update ke android marshmallow. Informasi ini diumumkan secara resmi melalui forum Lenovo. Update android marshmallow untuk smartphone Vibe P1 dapat dilakukan melalui OTA atau Over The Air. Rilis updatenya sendiri akan dilakukan secara bertahap.

Tentunya ini merupakan kabarnya gembira untuk para pengguna Lenovo Vibe P1. Hadirnya update android marshmallow ini akan memingkatkan performa yang dimiliki smartphone tersebut.

Lenovo Vibe P1

Lenovo Vibe P1 sendiri merupakan smartphone besutan Lenovo yang diluncurkan di bulan September 2015 lalu. Smartphone ini cukup unggul di sektor baterai. Baterai berkapasitas 5000mAh yang diusungnya mampu bertahan hingga 30 hari dalam mode standby. Sementara dalam waktu bicara, smartphone Vibe P1 ini dapat bertahan hingga 44 jam pada jaringan 3G/4G.

Smartphone yang sudah dilengkapi fitur USB OTG dan fast charging ini membawa layar sentuh IPS yang hadir dengan ukuran 5,5 inci. Layar yang dilapisi dengan Gorilla Glass 3 tersebut pun menawarkan tampilan yang cukup jernih. Selain itu, kualitas warna pada layar beresolusi HD 1920 x 1080 piksel yang memiliki kerapatan piksel mencapai 401 ppi ini juga terbilang cukup tajam.

Smartphone Lenovo Vibe P1 hadir dengan dimensi 152.9 x 75.6 x 9.9 mm dan berat 189 gram. Smartphone ini sebelumnya berjalan pada OS Android v5.1 (Lollipop). Untuk urusan performa, bisa dikatakan Vibe P1 memiliki performa yang setara dengan smartphone Vibe Shot. Di sektor dapur pacunya, Lenovo membekali smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Chipset yang mengandalkan kinerja prosesor 8 inti ARM Cortex-A53 64-bit ( quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz) ini juga mendapat dukungan dari pengolah grafis Adreno 405 dan RAM sebesar 3GB.

Smartphone Lenovo Vibe P1 mengusung ROM dengan kapasitas 32GB. Tersedia slot microSD untuk ekspansi memori hingga kapasitas maksimal 128GB. Di sektor konektivitas, Lenovo membekali smartphone Vibe P1 ini dengan port microUSB, 3G HSPA, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, dan fitur konektivitas lain.

Di sektor kamera, Lenovo Vibe P1 ini terbilang cukup unggul. Di bagian belakangnya hadir kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dual-tone LED flash dan phase-detection autofokus. Kamera tersebut bisa dibiliang setara dengan kamera utama yang diusung Lenovo K3 Note. Untuk kamera depan, tersedia kamera beresolusi 5 megapiksel yang dapat diandalkan untuk selfie.