Meizu MX6 Akan Diluncurkan Di Semester ke-2 Tahun ini?

KabarTeknologi.com – Sebelumnya banyak rumor yang menyebutkan bahwa Meizu MX6 akan diluncurkan pada bulan April atau Mei 2016 mendatang. Tetapi menurun informasi terbaru yang berasal dari Cina, kabarnya smartphone penerus seri Meizu’s MX5 tersebut justru akan diluncurkan pada semester ke dua di tahun ini.

Informasi tersebut memang belum dikonfirmasi oleh pihak Meizu. Tetapi jika kabar ini benar, tentunya para konsumen harus menunggu beberapa bulan lebih lama dari waktu yang diperkirakan sebelumnya.

Meizu MX6

Meizu MX6 sendiri kabarnya akan hadir dengan spesifikasi yang cukup powerful. Di sektor displaynya, smartphone terbaru dari Meizu ini akan membawa layar full HD 1920 x 1080 piksel yang sudah dilapisi Gorilla Glass 3 yang melengkung 2.5D. Kerapatan pikselnya masih belum diketahui. Tetapi kemungkinan besasr layar jenis Super AMOLED berukuran 5 atau 5,5 inci tersebut akan memiliki kerapatan piksel yang cukup tinggi.

Meizu MX6 kabarnya akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow. Tampilan dari OS tersebut pun akan dibalut dengan antarmuka FlymeOS 5. Untuk ururan performa, smartphone penerus Meizu’s MX5 ini pun mampu bersaing dengan smartphone-smartphone lain dikelasnnya.

Di bagian dapur dari smartphone MX6, Meizu telah menyematkan chipset MediaTek Helio X20 dengan dukungan prosesor deca-core. Prosesor 10 inti yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz, dan dual-core ARM Cortex-A72 berkecepatan 2,5GHz tersebut juga mendapat dukungan kinerja dari RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis Mali-T880MP4. Sehingga mampu menghadirkan performa yang sangat mumpuni.

Untuk konektivitas sendiri, smartphone yang hadir dengan body kompak ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE cat 4, 3G HSPA dan fitur konektivitas lain seperti GPS, Dual SIM dan Bluetooth. Untuk ruang penyimpanan, Meizu MX6 akan hadir dalam dua varian. Varian pertama akan membawa ROM dengan kapasitas 32 GB sementara varian kedua akan mengusung ROM berkapasitas 64GB. Kedua varian tersebut pun sama-sama dilengkapi dengan slot microSD.

Meizu MX6 ini disokong dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Di sektor kameranya, smartphone gahar besutan Meizu tersebut membawa kamera beresolusi 21 megapiksel. Kamera yang dilengkapi laser autofokus dan phase detection autofocus tersebut pun menggunakan sensor Sony Exmor IMX230 dengan aperture f/2.2 dan didukung dengan dual-tone LED flash. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera depan yang tidak kalah menarik. Kamera tersebut mengusung resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.0.