LG Class Dapatkan Update Marshmallow

KabarTeknologi.com – Satu lagi smartphone besutan LG yang akan menerima update Android Marshmallow. Smartphone tersebut adalah LG Class atau yang lebih dikenal dengan nama LG Zero. Smartphone ini memang bukan smartphone kelas atas dengan spesifikasi yang powerful. Meski demikian, Update Marshmallow yang dirilis kali ini tentunya mampu meningkatkan performa dari smartphone tersebut.

Update Marshmallow pada smartphone LG Class ini pun membawa beberapa fitur baru. Salah satunya adalah hadirnya kemampuan untuk memblokir notifikasi dari aplikasi-aplikasi tertentu. Anda pun bisa memblokir semua notifikasi dari semua aplikasi yang Anda miliki jika hal tersebut benar-benar mengganggu Anda. Selain itu dengan update tersebut, fitur KnockCode pada smartphone ini juga mendapatkan peningkatkan kinerja.

LG Class

LG Class sendiri merupakan smartphone yang diluncurkan di bulan September 2015 lalu. Smartphone ini membawa layar sentuh IPS LCD dengan ukuran 5 inci. Layar yang mampu menampikan gambar beresolusi HD 1280 x 720 piksel ini juga dilapisi dengan lapisan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang melengkung 2,5D dan memiliki kerapatan piksel mencapai 294 ppi.

LG Class ini sebelumnya menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dengan tampilan yang dipencantik antarmuka LG UX 4.0. Kinerjanya sendiri terbilang cukup standar. Di bagian dapur pacunya hadir chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukungan prosesor 4 inti ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,2GHz. Chipset tersebut juga dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis Adreno 306.

Untuk konektivitas, LG membekali smartphone ini dengan GPS, WiFi, port microUSB, 4G LTE, 3G HSPA dan fitur konektivitas lain. Sementara untuk urusan ruang penyimpanan, Anda dapat menggunakan ROM dengan kapasitas 16 GB. Selain itu, Anda juga dapat menyematkan kartu micro SD hngga kapasitas 128GB
Di sektor kamera hadir kamera utama yang beresolusi 13 megapiksel. Kamera dengan kemampuan autofokus tersebut pun dilengkapi dengan LED flash. Di bagian depan, LG telah menyematkan kamera bersolusi 8 megapiksel yang cukup mendukung aktivitas selfie dan video call.

Smartphone LG Class ini ditunjang baterai berkapasitas 2050mAh. Secara keseluruhan, smartphone ini terlihat hadir dengan spesifikasi yang cukup standar. Meski demikian, performanya terbilang cukup mumpuni untuk ukuran smartphone kelas mid-range. Selain itu, smartphone ini juga memiliki sektor kamera yang cukup menarik dengan kamera utama yang beresolusi tinggi dan kamera depan yang sangat mendukung foto selfie.