Meizu Pro 5 Ubuntu Edition Sudah Dapat Dipesan, Harga Rp 4,8 jutaan

www.kabarteknologi.com – Meizu Pro 5 Ubuntu Edition merupakan smartphone hasil kerja sama antara Meizu dan Ubuntu. Smartphone ini pun telah diperkenalkan secara resmi di bulan February lalu.

Saat ini, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition sudah dapat dipesan melalui JD Inggris. Toko online tersebut menjual smartphone Pro 5 Ubuntu Edition ini dengan harga $370 atau sekitar Rp 4,8 jutaan.

Meizu Pro 5 Ubuntu Edition

Meizu Pro 5 Ubuntu Edition sendiri mengusung spesifikasi yang sama dengan Meizu Pro 5 versi standar. Hanya saja smartphone ini tidak menggunakan OS android, tetapi berjalan pada Ubuntu Touch OS.

Di sektor display, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition membawa layar sentuh berukuran 5,7 inci. Layar Super AMOLED tersebut pun hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar yang diusung smartphone Pro 5 Ubuntu Edition ini juga memiliki kerapatan piksel 386 ppi dan dilapisi dengan lapisan kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Di sektor dapur pacunya, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition ditenagai dengan chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit. Kinerja dari chipset yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2,1GHz ini juga diperkuat dengan pengolah grafis dari Mali-T760MP8 dan RAM sebesar 3GB/4GB.

Untuk koenktivitas, Meizu sudah melengkapi varian Ubuntu ini dengan GPS, Bluetooth, dual SIM, 4G LTE cat 4 dan 3G HSPA. Selain itu, kabarnya smartphone dual SIM ini akan akan hadir dalam dua varian. Varian pertama mengusung ROM berkapasitas 32 GB sementara varian ke dua hadir dengan ROM 64 GB. Kedua varian dari Meizu Pro 5 ini sama-sama dilengkapi slot microSD.

Smartphone yang hadir dengan dimensi 156.7 x 78 x 7.5 mm ini kabarnya akan ditunjang baterai berkapasitas 3050mAh. Di sektor kamera, smartphone Meizu Pro 5 Ubuntu Edition ini pun membawa kamera utama yang menawarkan resolusi 21 megapiksel. Kamera yang didukung laser autofokus tersebut menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX230 yang berukuran 1/2.4 inci dengan aperture f/2.2 dan dilengkapi dengan dual-tone LED flash. Selain kamera utama, Meizu juga sudah menyematkan kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang sangat mendukung keperluan foto selfie dan video call.

Untuk ukuran smartphone Rp 4,8 jutaan, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik. Sayangnya smartphone ini hanya bisa dipesan melalui JD Inggris saja.