Samsung Luncurkan Galaxy S7 dan S7 edge Varian Pink Gold

KabarTeknologi.com – Samsung kembali meluncurkan varian terbaru dari smartphone Galaxy S7 dan S7 edge. Varian yang hadir dengan warna Pink Gold tersebut telah dirilis di Korea utara. Samsung sendiri menyebutkan bahwa varian ini juga akan segera hadir di beberapa wilayah lain dalam waktu dekat ini. Meski demikian, pihak Samsung sendiri belum memberikan bocoran jadwal rilis dari Galaxy S7 dan S7 edge Varian Pink Gold ini untuk wilayah lain.

Sama seperti varian warna lain yang sudah lebih dulu diluncurkan oleh Samsung, varian Pink Gold dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini juga hadir dengan tampilan yang sangat menarik dan memberikan rasa nyaman pada para penggunanya.

Samsung Galaxy S7 dan S7 edge Varian Pink Gold

varian terbaru dari Galaxy S7 dan S7 Edge ini sama sekali tidak memiliki perbedaan spesifikasi jika dibandingkan dengan varian lain. Di sektor displaynya, Samsung Galaxy S7 membawa layar sentuh yang berukuran 5,1 inci. Layar Super AMOLED ini pun memiliki tampilan yang jernih dan menawarkan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel. Selain itu, Samsung juga sudah melapisi layar yang hadir dengan kerapatan piksel 577 ppi tersebut dengan lapisan kaca antigores Gorilla Glass 5.

Sementara itu Galaxy S7 Edge sendiri hadir dengan layar berukuran 5,5 inci yang melengkung di kedua sisinya. Layar Super AMOLED tersebut juga sama-sama memiliki resolusi QHD 2560 x 1440 piksel dan dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Hanya saja layar yang dimilki Galaxy S7 Edge ini hadir dengan kerapatan yang lebih rendah, yakni 534 ppi.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sama-sama menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow. OS yang diusung kedua smartphone tersebut juga sudah dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI. Sementara itu untuk urusan kamera, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sama-sama membawa kamera belakang berteknologi Dual Pixel yang beresolusi 12,2 megapiksel. Kamera dengan aperture f/1.7 tersebut memiliki kemampuan autofokus dan dilengkapi dengan fitur-fitur pelengkap seperti single LED flash dan OIS. Di bagian depan, kedua smartphone ini membawa kamera beresolusi 5 megapiksel. Kamera dengan aperture f/1.7 tersebut pun pastinya dapat Anda andalkan untuk mendukung aktivitas selfie.

Sama seperti smartphone lain yang termasuk ke dalam jajaran Galaxy S, kedua smartphone tersebut pun memiliki sertifikat IP68 yang berarti bahwa Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap air dan debu.