Resmi Dijual Di Indonesia, ZTE Blade L3 Dibanderol Seharga Rp 1 jutaan Saja

ZTE adalah salah satu brand smartphone asal negara Tiongkok yang sangat berkomepeten dan sudah memiliki nama besar dipasar smartphone saat ini. Smartphone asal negara Tiongkok ini memang sangat ahli dalam menghadirkan smartphone berkualitas tinggi. Smartphone terbaru dari ZTE sendiri memang sudah banyak varian atau versinya, dan salah satunya adalah smartphone dengan varian ZTE Blade L3.

Smartphone ini sebenarnya sudah tidak baru lagi karena sudah dirilis sejak akhir tahun 2015 yang lalu yang artinya sudah hadir berbulan-bulan yang lalu. Namun sayang, negara tanah air atau Indonesia sangat lambat dalam menghadirkan smartphone ini. Produk ZTE Blade L3 ini ternyata baru saja mendarat di Indonesia secara resmi dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni masuk dalam kategori smartphone entry-level.

ZTE Blade L3

Smartphone ini dipasaran Indonesia sudah resmi dirilis dengan banderol harga kisaran Rp 1.099.000 atau sekitar Rp 1,1 juta. Harga ini jelas sangat menarik untuk para konsumen di negara Indonesia, karena peminat pasar smartphone kelas entry-level sendiri masih sangat sangatlah besar. Sistem operasi pada smartphone ini menggunakan OS Android 4.4 KitKat yang sudah mulai tertinggal. Sistem operasi ini memang sudah sangat tertinggal namun masih bisa dimaklumi untuk ukuran smartphone kelas entry-level seperti ini.

Smartphone ini juga sudah menawarkan layar seluas 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 199 piksel per inci, tanpa kehadiran lapisan antigores. Layar ini masih bekerja dengan sangat baik dan sangat luas dimana anda masih bisa bermain game dengan nyaman atau sekedar menonton video/streaming youtube dengan cukup lega.

Smartphone ZTE Blade L3 ini juga menawarkan kinerja memori internal dengan kapasitas sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Kapasitas ini tergolong besar dan lega untuk ukuran smartphone sejutaan saat ini. Dengan kapasitas tersebut, anda masih bisa menyimpan ratusan lagu, foto, dan video dengan sangat baik dan tertata rapi di dalamnya.

Spesifikasi lengkap dari smartphone ZTE Blade L3 ini menawarkan RAM sebesar 1GB, chipset MediaTek MT6582, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, dan GPU Mali-400MP. Kinerja dari hardware ini sudah sangat unggul dan mantab dikelasnya saat ini. Dukungan jaringan dan konektivitas di smartphone ini sudah tergolong mantab seperti WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB.

Kapasitas baterai dari smartphone ini juga mantab, dengan menawarkan kapasitas baterai sebesar 2000mAh yang membawa jenis lithium ion untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Kamera belakang dari smartphone ini memanfaatkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Blade L3 juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie.