Huawei Y3 II Diperkenalkan Secara Resmi, Ponsel Entry Level Kamera 5 MP

KabarTeknologi.com – Huawei kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang diperuntukan bagi konsumen kelas entry level. Smartphone tersebut adalah Huawei Y3 II. Kabarnya smartphone ini akan hadir dalam dua varian, yakni varian 3G dan varian 4G LTE. Selain sektor konektivitas, kedua smartphone tersebut juga memiliki perbedaan di sektor dapur pacunya dimana varian 3G diperkuat dengan MediaTek MT6582 sementara varian 4G LTE diperkuat dengan MediaTek MT6735M.

Sayangnya meski sudah diperkenalkan secara resmi, harga dan jadwal rilis untuk smartphone Huawei Y3 II ini masih belum diketahui.

Huawei Y3 II

Huawei Y3 II sendiri hadir dengan desain yang cukup menarik. Pihak Huawei pun sudah menyediakan beragam varian warna yang bisa Anda pilih seperti Sand Gold, Obsidian Black, Sky Blue, Arctic White dan Rose Pink.

Selain tampilan luar yang cukup menarik, Huawei Y3 II juga memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukup lumayan. Di sektor displaynya, smartphone entry level terbaru dari Huawei ini akan membawa layar sentuh yang berukuran 4,5 inci. Layar LCD kapasitif ini pun hadir dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dan menawarkan kerapatan piksel mencapai 218 ppi.

Smartphone Huawei Y3 II ini telah menjalankan OS Android 5.1 Lollipop. Tampilan dari OS tersebut pun dipercantik dengan antarmuka EMUI 3.0. Untuk urusan performanya sendiri, Huawei Y3 mampu bersaing dengan smartphone-smartphone terbaru yang diluncurkan untuk kelas entry level.

Di sektor dapur pacunya, Huawei Y3 II varian 3G membawa chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor 4 inti ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Kinerja prosesor buatan MediaTek tersebut diperkuat dengan pengolah grafis Mali-400MP dan RAM sebesar 1GB.

Sementara untuk varian 4G LTE, Huawei sudah menyematkan chipset MediaTek MT6735M dengan dukungan prosesor 4 inti ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1GHz. Chipset dari MediaTek tersebut juga dipadukan dengan RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis Mali-T720MP.

Di sektor kamera, Huawei Y3 II membawa kamera utama yang beresolusi 5 megapiksel. Kamera dengan kemampuan autofokus tersebut tentunya sudah dilengkapi dual LED flash. Di bagian depan, Huawei sudah menyematkan kamera beresolusi 2 megapiksel. Kamera sekunder tersebut dapat Anda gunakan untuk foto selfie dan video call.

Huawei Y3 II ini hadir dengan ROM berkapasitas 8GB. Tersedia slot microSD yang mendukung ekspansi memori hingga kapasitas maksimal 32GB. Sementara untuk konektvitas, smartphone yang ditenagai baterai 2100mAh ini membawa fitur-fitur pelengkap seperti GPS, port microUSB dan dual SIM.